Rantis Maung Siap Dijual, Kalau Mau Beli Gimana Cara Pesannya?

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 22 Jan 2021 07:34 WIB
PT Pindad (Persero) resmi memperkenalkan Kendraan Taktis (Rantis) Maung ke publik. Nah, seberapa gahar sih di medan ekstrem?
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Akhirnya PT Pindad (Persero) pastikan akan menjual mobil taktis Maung secara umum. Artinya kendaraan taktis ini akan bisa dimiliki siapa saja yang siap merogoh kocek sekitar Rp 600 juta. Lalu bagaimana cara memesannya?

Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose, mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat dan media terhadap kendaraan Maung dari awal kemunculannya untuk versi militer hingga versi sipilnya nanti. Maung versi sipil akan menjadi kendaraan pertama produksi Pindad yang dirilis di pasar komersil

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Rantis Maung dilepas PT Pindad (Persero) dengan banderol harga di kisaran Rp 600 juta. Tergantung tipe dan kelengkapannya nanti.

.

PT Pindad (Persero) resmi memperkenalkan Kendraan Taktis (Rantis) Maung ke publik. Nah, seberapa gahar sih di medan ekstrem?PT Pindad (Persero) resmi memperkenalkan Kendraan Taktis (Rantis) Maung ke publik. Nah, seberapa gahar sih di medan ekstrem? Foto: Agung Pambudhy

Soal sistem pemesanan dan skema pembayaran, PT Pindad berjanji akan menyampaikan setelah semua persiapan komersialisasi Rantis Maung rampung dilaksanakan. Mempetimbangkan tingginya minat masyarakat tidak menutup kemungkinan akan dibuka sistem pre order.

Sebagai catatan Pindad juga saat ini masih dalam tahap pemenuhan Kendaraan Taktis Ringan Maung versi militer yang dipesan oleh Kementerian pertahanan.

Sebanyak 40 unit Maung telah dikirim dan diserahterimakan oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa di Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan pada Rabu, 13 Januari 2021 lalu. 40 unit Maung tersebut merupakan tahap pertama dari 500 unit Maung yang dipesan Kemhan.



Simak Video "Jajal Langsung Maung Buatan Pindad"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)