Siasat Bengkel Umum Rayu Konsumen Permak Mobilnya di Tengah Pandemi

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 21 Jan 2021 12:43 WIB
Perawatan cat mobil
Bengkel Cat Foto: dok. IG MekanikaMotor
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat semuanya kencangkan ikat pinggang dan memangkas pengeluaran yang tidak perlu. Para pelaku usaha body repair dan oven repair tidak putus asa, beberapa langkah dan strategi ditempuh untuk bisa mengakali hal tersebut.

Seperti yang disampaikan Jemmy Sanjaya dari Mekanika Motor bengkel Body Repair dan Oven Repair yang berada di jalan Kapten Tendean kepada detikOto.

"Kami melakukan banyak promo untuk bisa menggaet konsumen," ujar Jemmy.

Jemmy menjelaskan untuk yang non insurance atau di luar asuransi atau kerjasama, akan mendapat potongan harga yang di atas Rp 1 juta.

Perawatan cat mobilPerawatan cat mobil Foto: dok. IG MekanikaMotor

"Setiap mobil umum atau non insurance, pengerjaan di atas Rp 1 juta kami akan memberikan diskon jasa 10 persen, kalau ada konsumen membawa konsumen lain atau memberikan referensi, lalu konsumen yang dibawa tersebut memperbaiki kendaraannya di tempat kami di atas Rp 1 juta, maka konsumen yang membawa konsumen tersebut akan mendapatkan Rp 100 ribu," ucap Jemmy.

"Kalau ada konsumen membawa 5 konsumen lain maka akan mendapatkan Rp 250 ribu, jika sampai 10 orang atau konsumen akan mendapatkan Rp 500 ribu plus royalty card dengan benefit akan mendapatkan diskon 20 persen seumur hidup untuk mobil yang didaftarkan. Kalau ingin melakukan pergantian mobil harap diberitahu ke kami asalkan pemiliknya sama," Jemmy menambahkan.



Simak Video "Mobil Baru Jalan 1.000 Km atau 1 Bulan Harus Diservis, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)