Produksi Honda HR-V Disetop, Mau Diganti Mobil Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 17 Jan 2021 08:15 WIB
Tak cuma Accord, Honda juga meluncurkan HR-V 1.5 SE Mugen Edition di GIIAS 2019. Mobil ini tampil lebih sporty dan aerodinamis.
Honda di Inggris menyetop produksi Honda HR-V generasi saat ini. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Honda di Inggris menyetop produksi HR-V model lawas. Penghentian produksi Honda HR-V ini dilakukan menjelang peluncuran penggantinya yang disebut akan mendapatkan sentuhan elektrifikasi.

Laporan penghentian produksi Honda HR-V di Inggris itu disampaikan laman Autocar. Pesaing Nissan Juke itu telah dihapus dari situs web Honda setelah dijual selama tujuh tahun.

Dilaporkan, Honda sedang menyiapkan pengganti Honda HR-V lawas ini. Nantinya, crossover Honda tersebut akan diluncurkan sebagai versi mobil elektrifikasi.

Diperkirakan Honda HR-V listrik bakal dijual akhir tahun ini atau awal 2022.

HR-V dikeluarkan dari jalur produksi pada akhir tahun lalu. Hal itu menyesuaikan dengan perubahan pada regulasi emisi berkendara (RDE2) yang berlaku mulai 1 Januari 2021.

Honda HR-V yang disetop produksinya di Inggris itu tersedia dengan mesin bensin 1.500 cc atau mesin diesel 1.600 cc. Kedua pilihan mesin itu tidak akan diproduksi lagi pada Honda HR-V generasi berikutnya.

Menurut laporan, Honda HR-V generasi terbaru nanti akan hadir dengan mesin yang dialiri listrik. Hal itu sejalan dengan komitmen Honda untuk menyetop produksi semua mobil bermesin bakar di Eropa pada 2022.

Spy shot of secretly tested future carSpy shot Honda HR-V generasi terbaru. Foto: Dok. AUTOMEDIA/AUTOMEDIA

Sebelumnya, Honda tertangkap kamera tengah menguji crossover terbaru mereka. Dipercaya model ini akan menjadi generasi terbaru Honda HR-V dengan menawarkan perubahan di berbagai sektor. Spy shot terbaru dari prototipe itu menunjukkan perombakan desain dramatis dengan garis atap bergaya coupé yang gagah dan bagian depan mirip Honda Civic.

Sementara itu, penjualan Honda HR-V di Eropa terus menurun sejak facelift pada 2015. Pada 2016, Honda berhasil menjual 33.000 unit HR-V, tapi pada 2019 penjualannya turun menjadi 21.747 unit.



Simak Video "Desain Baru Honda HR-V Sudah Didaftarkan di Indonesia, Bentar Lagi Rilis?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)