Ini Generasi Terbaru Honda HR-V?

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 09 Jan 2021 07:36 WIB
Spy shot of secretly tested future car
Prediksi Honda HR-V Foto: Dok. AUTOMEDIA/AUTOMEDIA
Jakarta -

Honda tertangkap kamera tengah menguji small Crossover terbaru mereka, dipercaya model ini akan menjadi generasi terbaru Honda HR-V dengan menawarkan perubahan diberbagai sektor.

Dikutip autoblog, jika memang benar ini Honda HR-V generasi terbaru, perubahan paling terlihat pada bagian seluruh bodi yang coba ditutupi dengan tampilan kamuflase. Meski masih dibungkus Honda HR-V generasi terbaru ini terlihat lebih agresif.

Soal dimensi model terbaru yang tengah diuji oleh Honda ini terlihat lebih lebar, lampu depan yang lebih tipis dan gril yang tidak terlalu lancip saat turun ke hidung. Hidung datar, panjang, dan fender flare yang sangat menonjol juga memperkuat tampilan HR-V yang lebih sporty.

pada bagian Ekor fastback sangat berbeda dengan model saat ini, yang memiliki bentuk hatchback yang lebih konvensional. Tampaknya Honda menjaga atap setinggi mungkin yang diharapkan akan menjaga ruang kepala dan ruang kosong untuk barang-barang yang terselip pada bagasi. Namun yang berbeda pada bagian belakang dikatakan Honda menutupi dimana tuas untuk membukanya.

Spy shot of secretly tested future carSpy shot of secretly tested future car/Honda HR-V Foto: Dok. AUTOMEDIA/AUTOMEDIA

Soal mesin memang masih menjadi misteri, karena tidak jelas apakah mesin lama Honda HR-V yakni SOHC 1.8 liter akan masih menjadi pilihan atau tidak. Karena pilihan mesin 4 silinder 2.0 Civic digadang-gadang bakal ikut menjadi pilihan generasi terbaru Honda HR-V, sehingga bisa dipastikan Honda HR-V ini akan memiliki tenaga tambahan mencapai 17 tenaga kuda atau mencapai 158 tenaga kuda dan torsi meningkat 11 lb-ft.

Selain itu pilihan Civic Turbocharged 1.5 liter yang menawarkan 174 tenaga kuda dan torsi mencapai 162 lb-ft juga dinilai bisa menjadi pilihannya. Soal prediksi harga generasi terbaru Honda HR-V ini dikatakan akan dilepas dikisaran mulai USD 22.000 atau setara dengan Rp 308 jutaan.



Simak Video "Keren Banget! Honda CB1000R 2021 Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)