Cara Jitu Mencari Mobil Bekas

M Luthfi Andika - detikOto
Minggu, 17 Jan 2021 07:13 WIB
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melaporkan penjualan mobil mengalami penurunan sebesar 13,7%. Daya beli masyarakat digadang sebagai penyebab kondisi ini.
Petugas tengah membersihkan mobil yang akan dijual di Dealer Mobil88, di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (22/06/2015).
Tips memilih mobil bekas. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Memilih mobil bekas untuk berkendara tak ada salahnya karena memang banyak untungnya. Sebut saja bisa langsung dikendarai dan memiliki kualitas yang oke. Tapi bagaimana sih cara memilih mobil bekas yang berkualitas dan tidak memalukan?

Dalam Daihatsu Virtual Press Conference, COO Mobil88, Halomoan Fischer menjelaskan bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil second disarankan untuk lebih jeli dalam memilih.

"Secara umum, mobil itu harus aman legalnya (STNK dan BPKB ada dan dibayar tepat waktu) karena kami tidak mau konsumen bermasalah. Selanjutnya konsumen juga harus tahu bahwa mobil bekas yang dipilih terbebas dari tabrakan parah, tidak pernah terendam banjir, dan sebagainya," kata Fischer.

"Di Mobil88 kami pertimbangkan semua agar konsumen aman. Makanya setiap kami membeli kami menurunkan karyawan yang berpengalaman untuk memilih mobil bekas terbaik," kata Fischer.

Dalam kesempatan yang sama Fischer juga memberikan saran untuk memilih mobil bekas yang mereknya memiliki jaringan yang banyak dan memiliki brand image yang baik.

"Untuk membeli mobil bekas kita juga harus lihat dari produknya dulu. Pertama, (misalnya) Daihatsu pasarnya saat ini sudah banyak kalau jualannya banyak harga bekasnya akan terjamin. Saat ini Daihatsu di Mobil88 menduduki posisi kedua yang paling banyak dipilih masyarakat," Fischer berkata.

"Kedua saat memilih mobil bekas pastikan memilih produk yang memiliki dukungan aftersales banyak, memiliki harga perawatan relatif terjangkau, dan sparepartnya mudah didapat. Ketiga memilih mobil bekas juga harus terkenal irit, dan Daihatsu sudah memiliki semuanya. Oleh karena itu Daihatsu masih menjadi brand nomor dua terbanyak yang dipilih masyarakat," tutup Fischer.



Simak Video "Gokil! Mobil Bekas Dimodifikasi Jadi Musala"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)