Mobil Listrik Sony Mulai Unjuk Gigi di Jalanan, Ini Kecanggihannya

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 13 Jan 2021 20:43 WIB
Mobil listrik Sony Vision-S mulai unjuk gigi di jalanan umum
Mobil listrik Sony Vision-S mulai unjuk gigi di jalanan umum. Foto: SONY
Jakarta -

Mobil listrik Sony Vision-S menjadi primadona di gelaran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, awal 2020 lalu. Kini setahun berselang, perusahaan pembuat konsol game Play Station itu mulai berani menunjukkan Sony Vision-S saat dikendarai di jalanan umum.

Awalnya banyak yang mengira jika Sony Vision-S akan menjadi sebuah produk konsep saja. Namun pada Juli 2020, pihak Sony mengonfirmasi bahwa mereka akan memulai uji coba jalan versi prototipe pada akhir tahun.

Mobil listrik Sony Vision-S mulai unjuk gigi di jalanan umumMobil listrik Sony Vision-S mulai unjuk gigi di jalanan umum Foto: SONY

Dalam video terbaru yang diunggah di channel Youtube official-nya, Sony mempublikasikan pengujian mobil listrik Vision-S di jalanan Eropa. Mobil itu tampak melakukan pengujian di jalanan tertutup dan jalanan umum di Austria.

Di situs resminya, Sony mengklaim bahwa ada perkembangan jumlah sensor, yang meningkat menjadi 40 titik. Jumlah sensor tersebut secara langsung akan meningkatkan kemampuan teknologi 360-degree awareness.

Mobil listrik Sony Vision-S mulai unjuk gigi di jalanan umumMobil listrik Sony Vision-S mulai unjuk gigi di jalanan umum Foto: SONY

Selain itu, dalam video uji coba memperlihatkan layar infotainment Sony Vision-S yang memiliki antarmuka (user interface) unik, yang menampilkan serangkaian layar besar dan terbagi dalam tiga kluster. Di samping 3 layar besar tersebut terdapat 2 layar kecil yang berfungsi sebagai pengganti kaca spion.

Sony juga dikabarkan sedang mengembangkan beberapa fitur lain, seperti kontrol gerakan, asisten suara, sistem hiburan penumpang, termasuk kamera pemantau penumpang.

Mengenai kamera pemantau tersebut, fungsinya akan sangat kompleks dan mampu mengenali kondisi penumpang, kamera juga bisa mendeteksi mereka yang tertidur, sehingga mobil akan secara otomatis menyesuaikan pengatur suhu kursi tersebut untuk lingkungan yang lebih nyaman.

Selama tahap uji coba, Sony akan terus mengembangkan teknologinya untuk membuat mobil senyaman mungkin bagi para penumpangnya.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)