Hyundai Ioniq 5 Siap Dilepas Februari 2021

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 13 Jan 2021 18:40 WIB
Mobil listrik Hyundai Ioniq 5, 6, dan 7
Hyundai Ioniq 5 Foto: Pool (hyundai/autocar)
Jakarta -

Hyundai siap menggempur lagi pasar mobil listrik, kali ini Hyundai siap memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka Ioniq 5 yang dibangun dari mobil 45 Concept, yang diperkenalkan pada 2019.

Dikutip dari autocar, Hyundai Ioniq 5 ini akan diperkenalkan secara resmi pada Februari 2021. Jika melihat bocoran gambar yang dirilis Hyundai, desain Ioniq 5 memang masih punya banyak kemiripan dengan mobil 45 concept.

Impresi pertama melihat bocoran Ioniq 5 memunculkan kesan modern dan futuristik. Ini juga diperkuat dengan elemen 'Parametric Pixels' yakni desain lampu depan yang terlihat seperti titik-titik piksel membentuk pencahayaan lampu utama. Belum banyak informasi yang diberikan Hyundai soal mobil ini, yang pasti pelek 20 inci akan tersemat.

Konsumen juga dijamin akan mendapatkan pengalaman berkendara yang berbeda berkat penggunaan platform BEV khusus, seperti yang disampaikan desainer Hyundai SangYup Lee. Lee menjamin mobil listrik Hyundai ini akan memiliki standar mobil listrik terbaru.

Soal teknologi yang dibawa, Hyundai Ioniq 5 ini akan menawarkan sistem Vehicle to Load (V2L -- yang memungkinkan mobil dijadikan sumber energi listrik untuk kebutuhan lain). Mobil listrik ini memiliki daya 3,5 kW, 110/220V melalaui pengisian dua arah. Soal durasi pengisian daya, Hyundai mengklaim Ioniq 5 hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk bisa mengisi tenaga untuk menempuh jarak 99,7 km.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5, 6, dan 7Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 Foto: Pool (hyundai/autocar)

Hyundai sudah merencanakan untuk merilis serangkain produk keluarga Ioniq dalam beberapa tahun ke depan. Hyundai memperkenalkan Ioniq 6 tahun 2022 dalam bentuk sedan sport pada 2022 dan Ioniq 7 yang berbentuk SUV pada 2024.

Semua mobil listrik Hyundai ini akan ditawarkan dengan platform Modular Global Listrik yang dikatakan mampu mengisi daya cepat dan punya daya tempuh jarak jauh. Dengan jarak sumbu roda yang panjang, lantai yang datar dipastikan setiap mobil listrik Hyundai akan memiliki interior yang luas.

Hanya saja, Hyundai masih belum membocorkan berapa banderol mobil ini.



Simak Video "Super Hemat! Perjalanan Jakarta - Bali Bareng IONIQ Electric"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)