Yes, Tesla Siapkan Mobil Listrik Murah Nih..

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 09 Jan 2021 15:43 WIB
Logo Tesla
Tesla Foto: REUTERS/Lucas
Jakarta -

Persaingan mobil listrik bakal makin panas karena pionir mobil listrik Tesla mempersiapkan mobil listrik murah. Artinya para pabrikan otomotif dunia harus lebih was-was, karena bisa-bisa pasar mobil listrik akan dikuasai oleh Tesla, soalnya seperti yang sudah diketahui bersama Tesla telah membuktikan piawaian dirinya dalam melahirkan mobil listrik.

Dikutip electrek, Tesla mempersiapkan mobil listrik murah dengan banderol sekitar USD 25.000 atau setara dengan Rp 353 jutaan (dengan kurs 1 USD = Rp 14.127). Bahkan orang nomor Tesla, Elon Musk pastikan akan mempercepat kelahiran Tesla murah dan memilih untuk bisa memproduksi di Gigafactory Shanghasi China.

Elon juga memastikan mobil murah Tesla akan mengusung berbagai sistem terbaru, seperti bakal menggunakan baterai terbaru New Battery Cell dan struktur baterai pack terbaru.

"Tesla akan melengkapi lini produk dengan melahirkan mobil listrik dengan harga USD 25.000 (Rp 353 jutaan) yang diperlengkap dengan sistem otonom," ujar Elon.

Dipastikan baik desain dan produksi mobil murah Tesla akan dipercayakan pada Gigafactory Tesla di Shanghai, China dan akan mulai dijual pada 2022. Bahkan saat ini kebutuhan dokumen untuk bisa memproduksi dan lain-lain sudah dipersiapkan dan tengah diajukan di China.

Sayangnya tidak di jelaskan, apakah mobil murah Tesla ini khusus pasar China saja atau akan ikut diperkenalkan di negara Asia lainnya seperti Indonesia.



Simak Video "Mobil Tesla Elon Musk Sudah Mendekati Mars"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)