Siap Dijual Tahun Ini, Wujud VW Taigun Dipamerkan

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 08 Jan 2021 16:49 WIB
Volkswagen Taigun 2021
Volkswagen Taigun 2021. Foto: Volkswagen India
Jakarta -

Volkswagen tampaknya siap menjual VW Taigun tahun ini di India. Merek asal Jerman itu sudah memamerkan wujud SUV kompaknya di akun media sosial resmi mereka.

SUV kompak 5-penumpang memang menjadi pasar yang empuk di India. Beberapa merek otomotif dunia pun sudah merilis model ini di pasar India, yakni KIA Sonet, Hyundai Creta, dan Nissan Magnite. Sementara itu, VW Taigun hadir sebagai versi 'mini' dari SUV VW Tiguan.

Sejatinya VW Taigun sudah dipamerkan pertama kali di India pada perhelatan Auto Expo 2020. Model ini bahkan sudah muncul di website penjualan resmi Volkswagen India.

Bicara desain, VW Taigun memiliki bentuk elegan khas SUV Eropa, dengan gril krom dipadu tiga bilah horizontal. Mobil ini sudah mengadopsi lampu depan proyektor LED, juga DRL LED. Di bagian belakang, SUV murah VW ini akan mendapatkan lampu besar berteknologi LED, dengan bentuk huruf 'C'.

Sementara untuk bagian kabinnya, menurut informasi yang beredar, VW Taigun akan memiliki interior yang agak premium. Kabinnya menggunakan nuansa dual tone, black dan grey. Adapun daftar fitur yang akan disematkan di mobil ini akan mencakup konsol instrumen serba digital, sistem infotainment layar sentuh dengan dimensi besar, fitur konektivitas, dan lain-lain.

VW Taigun akan meggunakan mesin bensin konvensional dan diharapkan ditawarkan dengan mesin bensin 1.5 liter turbocharged. Sedang untuk transmisi, kabarnya akan memakai pilihan transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis kopling ganda (dual clutch) tujuh kecepatan.

Kira-kira VW Taigun akan dijual dengan harga berapa ya, detikers? Ada yang bisa memprediksi?





Simak Video "Iklannya Berbau Rasis, Volkswagen Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)