KIA Resmi Pakai Logo dan Slogan Baru

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 07 Jan 2021 15:47 WIB
KIA resmi pakai logo dan slogan baru
KIA resmi menggunakan logo dan slogan baru, Foto: KIA
Jakarta -

Mengawali tahun 2021, KIA memulai aktivitasnya dengan mengganti logo dan slogan perusahaan. Logo dan slogan baru KIA kini tampil lebih simpel dan modern.

Logo baru KIA memiliki desain yang tegas. Ketiga huruf dibuat menyatu. Sementara huruf 'A' tanpa menggunakan strip di bagian tengah. Logo tersebut memiliki finishing warna hitam.

Logo baru KIALogo baru KIA Foto: Paultan

Secara filosofi, garis huruf yang menyambung tanpa putus itu menunjukkan komitmen KIA untuk membawa momen yang inspiratif. Sementara desain berbentuk simetri menunjukkan keyakinan. Sedangkan bentuk huruf merupakan perlambang cita-cita tinggi untuk memberi sesuatu yang lebih kepada pelanggan.

Sebagai perbandingan, logo KIA sebelumnya berbentuk datar, dengan tulisan tegak dan garis oval yang melingkarinya. Logo ini telah digunakan sejak tahun 1994.

Logo KiaLogo lama KIA Foto: Kia

Hadirnya logo baru KIA merupakan bentuk penyegaran sekaligus untuk menyelaraskan strategi global KIA dengan rencana perniagaan jangka panjang bernama Plan S.

Dalam strategi tersebut, KIA hendak menjadi pemimpin di pasaran otomotif global. Selain itu, KIA juga akan lebih fokus pada kendaraan elektrifikasi, dan memperkenalkan berbagai teknologi mobilitas masa depan yang akan disesuaikan dengan selera pasar mobil setempat.

Tidak hanya pembaruan logo perusahaan, KIA juga mengganti slogan lamanya 'The Power to surprise', dengan slogan baru 'Movement that inspires'.

Peluncuran logo dan slogan baru KIA dilakukan secara megah. Tak kurang dari 300 buah drone dilibatkan untuk membawa kembang api dan membentuk logo baru KIA. Saking megahnya dan rumitnya pengenalan logo dan slogan KIA ini, Guinness World Record mengganjar perhelatan ini dengan rekor 'drone terbanyak yang meluncurkan kembang api secara bersamaan'.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Lebih Intim dengan KIA Sonet, SUV dengan 6 Tipe & 2 Opsi Transmisi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)