Ini Logo Baru KIA, Desain Lebih Minimalis

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 31 Des 2020 16:00 WIB
Logo baru KIA
Logo baru KIA. Foto: Paultan
Jakarta -

Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA, kini memiliki desain logo baru. Logo baru KIA kini tampil lebih minimalis dan berkarakter. Lalu apa makna dibalik logo baru KIA tersebut?

Logo baru perusahaan KIA muncul pertama kali pada konsep Imagine di Jenewa Swiss, tahun lalu, dan sejak itu logo baru KIA beberapa kali terlihat pada gambar paten dan spyshots.

Perubahan logo KIA ini turut diikuti dengan perubahan slogan merek asal Korea Selatan, menjadi 'Movement that Inspires' atau bisa juga disebut gerakan yang menginspirasi.

Logo dan tagline baru KIA tersebut muncul di situs web Layanan Informasi Hak Kekayaan Intelektual Korea (KIPRIS) pada awal bulan ini. Branding baru ini menghilangkan garis besar oval yang telah menjadi ciri khas perusahaan sejak tahun 1994, sedangkan tulisan KIA diubah menjadi lebih minimalis, dengan menggunakan garis vertikal dan diagonal yang eksklusif.

'Movement that Inspires' akan menggantikan slogan KIA saat ini, 'Power to Surprise', yang diperkenalkan pada tahun 2012 bersama dengan penyegaran kecil pada logo oval.

Logo dan slogan baru KIA ini bakal diperkenalkan resmi pada bulan depan. Dikutip dari Automotive News, CEO KIA Ho Sung Song mengatakan bahwa arah perusahaan KIA akan bergerak menjadi 'lebih dinamis, gaya, dan inventif', dengan meluncurkan 11 kendaraan listrik baru pada tahun 2025, yang pertama akan diumumkan tahun depan. Secara keseluruhan, KIA ingin kendaraan listrik baterai menghasilkan 25% dari total penjualannya pada tahun 2029.



Simak Video "Lebih Intim dengan KIA Sonet, SUV dengan 6 Tipe & 2 Opsi Transmisi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)