Toyota Siap Bombardir Indonesia dengan Mobil Ramah Lingkungan

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 30 Des 2020 17:13 WIB
Road Trip Jakarta-Bali
Toyota Corolla Cross Hybrid Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Toyota Indonesia sudah mengumumkan akan membangun pabrik khusus kendaraan ramah lingkungan di Indonesia pada 2022. Sejalan dengan rencana itu, Toyota bakal memperbanyak line up mobil listrik di RI..

Seperti yang disampaikan Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor, Hendry Tanoto dalam Webinar Gathering Toyota 2020. Hendry menjelaskan memasuki usia Toyota ke-50 tahun pada 2022, Toyota akan memperbanyak kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

"Tahun depan kita (Toyota) memasuki usia 50 tahun, kita akan memberikan mobilitas terbaik di Indonesia dan turut mendukung setiap keputusan pemerintah. Tahun depan kami akan memperbanyak kendaraan ramah lingkungan,"ujar Hendry.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy menambahkan Toyota akan melahirkan dan memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan yang lebih banyak di Indonesia.

Sistem suspensi yang empuk dan nyaman membuat Road Trip Jakarta-Bali bareng Toyota Corolla Cross Hybrid memberikan sensasi berkendara melebihi ekspektasi.Sistem suspensi yang empuk dan nyaman membuat Road Trip Jakarta-Bali bareng Toyota Corolla Cross Hybrid memberikan sensasi berkendara melebihi ekspektasi. Foto: Muhammad Ridho

"Tahun depan Toyota Indonesia memasuki 50 tahun. Bagaimana Toyota ke depannya akan memberikan kemudahan mobilitas dan memberikan kenyamanan serta terus memberikan kontribusi pada negara karena kita industri otomotif," kata Anton.

"Optimisme 2021 bagaimana? Tahun depan apa sih yang akan berubah? COVID-19 rasanya pasti akan lebih bisa dikendalikan, ekonomi pasti yakin tahun depan akan naik dibandingkan tahun ini, sehingga dampak ekonomi juga akan tumbuh," Anton menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama Anton juga mengatakan tahun 2020 Toyota sudah mulai memperkenalkan mobil ramah lingkungan.

"Elektrifikasi? Sebenarnya tahun ini kita memberikan produk yang lengkap di segmen elektrifikasi untuk memberi kemudahan untuk konsumen memilih. Next nya kita berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen," ucap Anton.

"Nanti kita lihat struktur konsumen kita. Seperti apa yang dibutuhkan konsumen saat ini dan kami akan memberikannya. Selain itu untuk jenis elektrifikasi yang akan ditawarkan ini tergantung struktur harga yang ditawarkan (masih menutupi model kendaraan ramah lingkungan apa yang ditawarkan)," tutup Anton



Simak Video "Punya Toyota Raize dan Belum Sempat Ikut Recall? Hindari Melakukan Hal Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)