SUV Renault Kiger Bakal Dijual di Indonesia Tahun 2021, Punya Desain dan Warna Unik!

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 15 Des 2020 09:58 WIB
Renault Kiger Showcar, konsep mobil SUV yang akan dijual ke Indonesia tahun 2021
Renault Kiger Showcar Foto: Renault indonesia
Jakarta -

Kiprah Renault di Indonesia terus berlanjut. Di bawah payung Maxindo Renault Indonesia (MRI), pabrikan asal Prancis itu kembali mengumumkan akan mengenalkan produk barunya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) lewat Kiger. Mobil ini akan meluncur di Indonesia tahun 2021.

Renault membuat sebuah exhibition car sebagai persiapan peluncuran Renault Kiger pada 2021 mendatang. Konsep Kiger Showcar ini diharapkan bisa menjadi jembatan untuk perkenalan terhadap Kiger production car SUV terbaru yang akan dirilis Renault pada tahun 2021.

"Kiger nantinya adalah sebuah pelengkap dalam rangkaian lini produk Renault di Indonesia. Kami ingin menawarkan B-SUV terbaru dengan kepribadian ganda, yaitu 80% urban modernity dan 20% outdoor ability," ujar Davy J Tuilan selaku Chief Operating Officer Renault Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (15/12/2020).

Renault Kiger punya desain yang unik, jendela belakang yang dibuat miring, spoiler yang terintegrasi di atap dan kaca spion yang meruncing dirancang layaknya sayap pesawat.

Renault Kiger Showcar, konsep mobil SUV yang akan dijual ke Indonesia tahun 2021Renault Kiger Showcar, konsep mobil SUV yang akan dijual ke Indonesia tahun 2021 Foto: Renault indonesia

Berlanjut ke bagian bawahnya, tampilan makin berbobot berkat roda 19 inci dan ban yang tebal, roof rails, skid plates depan dan belakang, serta ground clearance yang tinggi.

Penampilan Renault Kiger yang sporty diperkuat oleh knalpot ganda yang terletak di tengah dan pola sarang lebah yang tersebar di sekeliling kendaraan.

Selain itu Kiger juga punya kelir unik. Warna terbaru yang dikembangkan untuk Renault KIGER Showcar, yakni "Aurora Borealis", dapat berubah tergantung pada sudut dan pencahayaan. Warna ini menunjukkan warna yang misterius, yaitu warna biru dan ungu.

Di bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan lampu yang penuh dengan LED beserta lampu indikator hijau. Di bagian belakang, mobil ini juga memiliki ciri khas tersendiri dengan lampu sorot LED beserta lampu berbentuk "double C".

Sedikit bocoran, Kiger dibangun di atas platform CMF-A+ ( Common Module Family - A segment). Sementara di fitur hiburan Kiger menggunakan sistem infotainment layar sentuh menggunakan Android Auto dan Apple CarPlay. Tidak diungkap bagaimana spesifikasi mesin yang akan diboyong ke Indonesia ini.

Rudy Salim selaku Managing Director Renault Indonesia yakin kehadiran Kiger nantinya bisa berkompetisi dengan SUV berkapasitas 5-penumpang di Indonesia.

"Kiger Showcar memiliki desain yang luar biasa modern dan futuristik. Saya percaya bahwa dengan Kiger, kami dapat menawarkan SUV kategori sub 4 meter yang unik dan berbeda dari apa yang ada di jalanan saat ini. KIGER Showcar adalah sebuah inovasi yang terdekat dengan masa depan dunia otomotif," kata Rudy Salim.

"KIGER yang akan memberikan pilihan baru bagi pelanggan yang mencari B-hatchback, B-SUV, upgrade dari segmen mobil entry-level. Renault juga akan melayani dengan baik pangsa pasar di Indonesia," tambah Rudy.



Simak Video "Rudy Salim, Pembawa Mobil Listrik Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)