Jualan Mobil Listrik, Prestige Motorcars Beli Saham Renault Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 07 Des 2020 13:32 WIB
Prestige Motorcars Beli Saham Renault Indonesia
Prestige Motorcars beli sebagian saham Maxindo Renault Indonesia. Foto: Dok. Prestige Motorcars
Jakarta -

Presitge Motorcars, importir umum mobil-mobil mewah yang berbasis di Pluit, Jakarta Utara, menggandeng PT Maxindo Renault Indonesia (MRI). Prestige Motorcars membeli sebagian kepemilikan saham MRI.

Prestige Motorcars sendiri awalnya fokus menjual mobil-mobil mewah dan mobil berperforma tinggi impor dari luar negeri. Kini, bisnis Prestige Motorcars terus menggeliat. Prestige Motorcars mengklaim sebagai pelopor di bidang kendaraan listrik melalui brand Tesla.

Pada November 2020, Prestige Motorcars setuju untuk melakukan kolaborasi dengan MRI dalam menggarap pasar Mass Market Passenger Car di Indonesia. Bentuk realisasi kerja sama ini yaitu Prestige Motorcars membeli sebagian kepemilikan saham MRI yang dilakukan pada hari Kamis, 3 Desember 2020 di kantor pusat MRI, Pluit, Jakarta Utara.

"Renault Indonesia tetap memegang komitmen yang dijanjikan sejak awal, untuk selalu agresif bertumbuh, meski dalam kondisi yang tidak menentu sekalipun. Tidak berhenti di situ, Secara target korporasi tahun 2021, Renault Indonesia akan kembali menambah 16 lokasi dealer resmi dan menutup tahun dengan pencapaian total 35 dealer di seluruh Indonesia," tegas Davy Tuilan selaku Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia dalam siaran pers yang diterima detikcom, Senin (7/12/2020).

Prestige Motorcars Beli Saham Renault IndonesiaPrestige Motorcars Beli Saham Renault Indonesia. Presdir Prestige Motorcars Rudy Salim menandatangani MoU. Foto: Dok. Prestige Motorcars

Salah satu bentuk kerja samanya adalah menggarap pasar mobil listrik Renault di Indonesia. Salah satu fokus Prestige Motorcars adalah jualan mobil listrik Renault di Indonesia.

"Dengan reputasi kami yang baik di dunia otomotif di Indonesia, saya yakin aliansi strategis ini akan menghasilkan keuntungan untuk Renault di Indonesia. Ke depannya kami akan melakukan penetrasi secara masif di pasar Indonesia, engage dengan kelas menengah dan milenial, serta memberikan experience selayaknya konsumen luxury premium car. Kami juga akan sangat serius menggarap pasar mobil listrik Renault di Indonesia," kata Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Beberapa hal-hal strategis yg akan di lakukan antara lain, penjualan mobil bekas Renault, pelayanan purnajual dan suku cadang, penggabungan Digital Social Media dan Konvensional serta menjadikan kendaraan listrik Renault sebagai daya tarik di dealer.

"Saya berharap dengan bergabungnya Prestige Motorcars di dalam MRI mampu menambahkan pengalaman dan warna yang berbeda kepada masyarakat Indonesia dalam memilih mobil idamannya, baik untuk personal maupun untuk keluarga." ucap Andrew Limbert selaku Chief Executive Officer MRI.



Simak Video "Rudy Salim, Pembawa Mobil Listrik Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)