Mitsubishi Luncurkan Eclipse Cross Plug-In Hybrid

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 05 Des 2020 11:35 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross Plug-In Hybrid
Mitsubishi Eclipse Cross Plug-In Hybrid (Mitsubishi Motors Corporation)
Jakarta -

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang meluncurkan Eclipse Cross Plug-In Hybrid (PHEV). Ini menjadi mobil PHEV kedua Mitsubishi setelah Outlander PHEV.

Mitsubishi Motors mulai menerima pre-order untuk Eclipse Cross terbaru sejak pertengahan Oktober di Jepang. Mitsubishi mengklaim sudah menerima pemesanan sekitar 2.000 unit dalam enam minggu.

"Kami bertujuan untuk menyediakan produk-produk menarik yang juga menawarkan ketenangan pikiran kepada pelanggan di seluruh dunia, dengan meningkatkan teknologi ramah lingkungan khas Mitsubishi Motors, juga membawa teknologi 4WD kami ke tingkat berikutnya," kata CEO MMC Takao Kato dalam siaran persnya.

"Dengan kekuatan sebagai pionir teknologi PHEV dan keahlian 4WD yang kami bangun melalui pengalaman reli, kami telah menanamkan esensi Mitsubishi dalam model yang telah desain ulang ini. ECLIPSE CROSS baru adalah mitra ideal bagi pengemudi yang ingin berbuat lebih banyak dengan mobil mereka, dan mencari tantangan baru. Di MITSUBISHI MOTORS, kami juga berkomitmen untuk membantu mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan dengan menerapkan teknologi EV dan PHEV kami ke penggunaan yang lebih luas. Pada tahun 2030, kami akan meningkatkan proporsi kendaraan berlistrik dalam total penjualan menjadi 50%, dengan fokus pada PHEV seperti model baru ini," lanjut dia.

Dari segi desain, mobil in dikembangkan di bawah konsep desain "Daring Grace", panjang bodi yang diperpanjang serta desain depan dan belakang yang diperbarui. Bagian depan mengadopsi bahasa desain Dynamic Shield yang telah berevolusi. Tata letak pencahayan yang diberikan penyegaran melengkapi desain depan dengan tampilan yang tajam dan sporty. Skid plate di bagian bawah kedua bumper menambah kesan SUV yang gagah.

Mitsubishi Eclipse Cross Plug-In HybridMitsubishi Eclipse Cross Plug-In Hybrid Foto: Mitsubishi Motors Corporation

Untuk desain buritan, desainer telah memperbarui kaca depan ganda dari model sebelumnya menjadi kaca depan tunggal untuk gaya yang ramping dan memberikan visibilitas belakang yang lebih jelas. Lampu belakang tiga dimensi ECLIPSE CROSS yang ikonik ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi untuk tampilan khas yang juga mudah dilihat di jalan.

Beralih ke interior, Eclipse Cross ini dilengkapi dengan trim interior hitam ditambah jok yang terbuat dari kombinasi bahan berbasis suede timbul dan kulit sintetis, sedangkan pilihan jok kulit dari pabrikan kini tersedia dalam warna abu-abu terang di samping warna hitam konvensional. Trim pintu juga serasi dengan warna jok mobil untuk menghasilkan ruang interior yang sporty dan berkualitas tinggi.

Untuk jantung pacu, Mitsubishi Eclipse Cross menggunakan sistem PHEV 4WD motor ganda yang dimodifikasi dari OUTLANDER PHEV. Itu terdiri dari satu motor listrik berdaya tinggi di depan dan satu belakang, baterai penggerak berkapasitas besar, dan mesin MIVEC 2,4 liter.

[Lanjut ke halaman berikutnya: Bisa Jadi Sumber Listrik Rumah, Harga Rp 500 Jutaan]

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Perkenalkan! Xpander dan Xpander Cross Spesial Bernuansa Hitam"
[Gambas:Video 20detik]