Beli Mobil Baru, Dikirimnya Dibungkus Bubble Wrap!

Doni Wahyudi - detikOto
Selasa, 01 Des 2020 10:55 WIB
Mobil Tata dibungkus bubble wrap
Mobil Tata dikirim dalam bubble wrap ke pelanggan (Twitter@TataMotors-Car)
Jakarta -

Tata Motors membuat terobosan dalam pengiriman mobil baru ke pelanggannya. Demi menjaga kebersihan mobil di tengah pandemi virus corona, mereka membungkus kendaraan dengan bubble wrap.

Berbagai cara dilakukan produsen mobil untuk memastikan produknya terbebas dari virus corona. Di banyak negara, termasuk Indonesia, transaksi jual-beli mobil tanpa melakukan kontak banyak dilakukan. Berbagai merek kendaraan kini juga tersedia di situs jual-beli online demi meminimalkan kontak.

Di India, Tata Motors membuat terobosan yang sedikit berbeda. Demi memastikan kendaraan yang dikirim terbebas dari virus, mereka membungkusnya dalam plastik, seperti bubble wrap.

Mobil Tata dibungkus bubble wrapMobil Tata dibungkus bubble wrap Foto: Twitter@TataMotors-Car

Bukan bubble wrap yang bisa kita dapat jika belanja di toko online. Bubble wrap yang dipakai Tata Motors saat mengirim mobil ke customer sebenarnya lebih mirip etalase dari plastik.

Mobil yang dikirim dimasukkan ke dalam bubble wrap tersebut untuk kemudian diserahkan ke pembeli. Dalam foto yang diposting akun Twitter Tata Motors, terlihat Tata Tiago hatchback terbungkus plastik transparan terparkir di halaman salah satu dealer.

Dikutip dari Hindustantimes, selain dibungkus bubble wrap, mobil tersebut juga sudah melalui proses pembersihan di seluruh bagian.

Menjual dan mengirim mobil dalam bubble wrap melanjutkan serangkaian terobosan yang dilakukan Tata Motors di tengah pandemi virus corona. Pada Agustus lalu, mereka merilis serangkaian produk kesehatan dan kebersihan kendaraan. Termasuk di dalamnya air purifier, air filter, perlengkapan sanitasi, hand sanitiser, masker N95, sarung tangan, sampai boks tisu.



Simak Video "Sensasi Jajal Flyover Tapal Kuda yang Digadang Atasi Kemacetan"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)