Kamis, 14 Mei 2020 03:05 WIB

Viral, Beli BMW di Tokopedia Dikirimnya Dibungkus Kardus Raksasa

Ridwan Arifin - detikOto
Unit BMW dikirim pakai kardus BMW dibungkus kardus raksasa Foto: BMW Indonesia
Jakarta -

BMW Indonesia punya cara yang unik di tengah pandemi virus Corona. Salah satunya dengan kampanye mengirim unit kendaraan ke rumah konsumen menggunakan kardus berukuran raksasa.

Corporate Communications Manager BMW Group Indonesia, Ismail Ashlan menjelaskan langkah ini merupakan cara BMW Indonesia mengkampanyekan gerakan #diRumahaja melalui cara penyampaian yang tak biasa.

"Itu bagian dari kampanye komunikasi degan semangat mengantarkan JOY untuk customer kita yang mengikuti gerakan #diRumahaja," kata Ismail, Rabu (13/5/2020).



"Angle yang diambil adalah transaksi online yang tidak lazim untuk kendaraan premium, namun dengan kerjasama kita dengan marketplace ternama jadi digital touch point tersebut menjadi lebih menarik." jelasnya.

Oke, kampanye tersebut ternyata cukup menarik warganet. Dalam postingan yang diunggah akun twitter resmi BMW Indonesia, terlihat BMW Seri 3 Touring dibungkus kardus besar seperti melakukan belanja online. Postingan ini kemudian viral dan ramai dibicarakan warganet dengan beragam reaksi.

Adapun pembelian mobil baru BMW saat ini bisa dilakukan melalui official store di Tokopedia. Tanpa tatap muka, konsumen bisa langsung memilih mobil, membayar, dan menanti mobil dikirim ke rumah.

Mobil yang dibeli secara online akan dikirim oleh dealer yang membungkus mobil tersebut dengan menggunakan sebuah kotak kardus raksasa. Namun pihak BMW tetap memastikan agar pengiriman unit sesuai dengan pedoman kesehatan.

"Kemasan itu adalah bentuk kampanye komunikasi transaksi online saja. Pada masa PSBB ini setiap pembelian melalui channel apapun kendaraan akan diantar menggunakan kendaraan towing dan menggunakan prosedur sanitasi kebersihan yang ketat," tukas Ismail.



Simak Video "Kasus Corona di Dunia Tembus 30 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com