Rabu, 24 Jul 2019 11:19 WIB

Tata Motors Banting Setir, Tak Lagi Prioritaskan Mobil Penumpang

Ridwan Arifin - detikOto
Truk Tata Motors. Foto: Dadan Kuswaraharja
Tangerang - Tata Motors pada awalnya masuk ke pasar otomotif Indonesia lewat kendaraan penumpang. Namun sejak tahun 2016, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mulai serius menggarap pasar kendaraan komersial.

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta mengatakan Indonesia sudah banyak dipenuhi pemain otomotif untuk kendaraan penumpang. Sebagai negara berkembang, dan pembangunan yang terus berjalan adalah salah satu alasan Tata Motors banting setir.


"Kita tidak terlalu tertarik untuk mendatangkan kendaraan penumpang saat ini. Karena negara berkembang lebih membutuhkan kendaraan komersial untuk membangun," kata Biswadev di GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Kendati demikian, di negara asalnya, India banyak varian dari kendaraan penumpang yang bisa ditawarkan kepada konsumen di Tanah Air.

Mobil penumpang dari Tata Motors di IndiaMobil penumpang dari Tata Motors di India Foto: Tata Motors


"Kendaraan penumpang bukan prioritas kami saat ini, mungkin suatu saat nanti," jelas Biswadev.


Pasar mobil komersial sendiri, lanjut pria berkebangsaan India ini akan terus tumbuh, sebab pembangunan infrastruktur di Indonesia belum selesai. Lebih lanjut, meskipun di segmen ini tak sebanyak segmen mobil penumpang.

"Kami ingin menjadi bagian untuk berkembang bersama negara ini, tidak hanya bicara besar atau kecilnya pasar. Alasan mengapa kami fokus di kendaraan komersial, untuk memberikan value kepada negara ini," terang Biswadev.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com