Senin, 16 Nov 2020 17:56 WIB

Honda City Hatchback Akan Rilis di Thailand, Ganti Model Jazz di RI?

Ridwan Arifin - detikOto
PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja mengenalkan Honda Jazz terbaru. Ada 4 varian yang ditawarkan yaitu Honda Jazz MT, CVT, Honda Jazz RS MT, dan RS CVT. Honda Jazz Foto: Rengga Sencaya
Jakarta -

Generasi terbaru Honda Jazz atau All New Honda Fit yang dijual di pasar Jepang kemungkinan tak cocok dengan selera orang Indonesia. Lalu bagaimana nasib Honda Jazz di Tanah Air?

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan model Jazz yang bakal dipasarkan di Indonesia harus tetap mengusung karakter sporty.

"Honda Fit yang diluncurkan saat Tokyo Motor Show yang lalu itu untuk pasar Jepang ya. Tentunya DNA Sporty yang melekat pada Honda Jazz harus diperhatikan," kata Billy saat konferensi pers virtual, Senin (16/11/2020).

Honda Jazz terbaru muncul di Tokyo Motor Show 2019Honda Jazz terbaru muncul di Tokyo Motor Show 2019 Foto: Nugroho Tri Laksono

Honda Thailand akan meluncurkan City Hatchback secara global pada 24 November 2020. Sebelumnya bocoran sketsa City versi hatchback bahkan sudah bocor di internet.

Bocoran desain Honda City versi hatchbackBocoran desain Honda City versi hatchback Foto: Indianautosblog

Hatchback yang akan diperkenalkan di Thailand, ia akan bersaing dengan model seperti Toyota Yaris dan Mazda 2 Hatchback di segmen segmen B.

Namun, peluncuran menimbulkan beberapa pertanyaan: apakah ini berarti Thailand akan melewatkan Jazz generasi keempat terbaru? Apakah City Hatchback merupakan pengganti langsung Jazz? Akankah Indonesia akan mengikutinya?

"Kalau kita lihat untuk model hatchback ke depan DNA Sporty yang melekat itu model apa sih, bisa saja model baru lainnya."

"Yang penting DNA Sporty yang melekat di hatchback itu harus tetap ada, karena orang tau-nya Jazz itu ya sporty. Kita tunggu saja waktu yang tepat," ungkap Billy.

Honda city hatchback akan menemani varian hatchback Honda yang sudah ada sebelumnya seperti Jazz dan Civic hatchback. Honda City hatchback kabarnya hanya akan dijual di beberapa kawasan regional saja, seperti di Amerika Latin dan Asean.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com