Rabu, 11 Nov 2020 07:34 WIB

Strategi Nyeleneh Nissan: Ajak Konsumen Test Drive Toyota buat Perbandingan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Nissan Rogue Sport – A-wing.jpg Nissan Rogue. (Pool/Nissan)
Jakarta -

Berbagai strategi dilakukan produsen otomotif agar produknya laku terjual. Termasuk yang nyeleneh atau di luar kebiasaan. Salah satunya diterapkan oleh Nissan, yang mengajak calon pembelinya mencoba mobil Toyota.

Nissan percaya bahwa SUV-nya Nissan Rogue lebih baik daripada Toyota RAV4. Dikutip Automotive News, Nissan akan menawarkan test drive gratis mobil pesaingnya kepada calon pembelinya. Dengan begitu, konsumen bisa membandingkan langsung

Nissan memperkirakan setengah dari 1.074 dealer di Amerika Serikat menerapkan strategi yang tak biasa tersebut. Di mana calon pelanggan Nissan Rogue akan ditawarkan test drive Toyota RAV4 untuk perbandingan.

VP Power Information Network VP J.D. Power, Tyson Jominy, mewanti-wanti strategi ini malah menimbulkan risiko buat Nissan. Sebab, persentase pelanggan yang memilih Nissan setelah membandingkannya dengan mobil kompetitor bisa jadi berbeda dari yang diharapkan.

Nissan RogueNissan Rogue Foto: Response

Informasi soal strategi nyeleneh Nissan ini disampaikan oleh Wakil Presiden Penjualan dan Operasional Regional Nissan, Judy Wheeler.

"Kami tahu bahwa ketika konsumen memeriksa (Nissan) Rogue baru secara berdampingan dengan (Toyota) RAV4, mereka akan kagum dengan standar, teknologi canggih, desain premium kami... dan, yang terpenting, nilai keseluruhan yang luar biasa," kata Wheeler.

"Saat Anda menguji coba kendaraan kami versus pesaing utama, Anda pada akhirnya akan membeli kendaraan ini karena jauh lebih baik," klaimnya.

Toyota RAV4 Model 2019Toyota RAV4. Foto: Toyota

Toyota sudah mengetahui strategi Nissan menggunakan Toyora RAV4 sewaan untuk dibandingkan dengan Nissan Rogue. Pihak Toyota malah tersanjung dengan strategi tersebut.

"Kami yakin dealer dan pelanggan mereka akan menghargai kualitas, nilai, keserbagunaan, dan fitur keselamatan yang menjadikan (Toyota) RAV4 SUV (kompak) terlaris nomor 1 di Amerika Serikat," kata kepala penjualan Toyota, Bob Carter.



Simak Video "Nissan Launching SUV Kicks e-Power, Bukti Belum Mati di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com