Calon Mobil SUV Ferrari Diuji Coba, Begini Tampangnya

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 01 Nov 2020 18:12 WIB
Calon mobil SUV Ferrari sedang diuji coba
Calon mobil SUV Ferrari sedang diuji coba. Foto: Carscoops
Jakarta -

Mobil SUV Ferrari tampaknya semakin dekat dengan waktu peluncuran. Buktinya mobil ini terus melakukan uji coba. Kemungkinan besar SUV Ferrari bernama Purosangue itu akan dirilis pada tahun 2021.

Foto spyshot Ferrari Purosangue baru-baru ini berhasil diabadikan oleh Carscoops. Mobil SUV ini diketahui sedang melakukan uji jalan raya di markas besarnya di Italia. Model ini menggunakan selubung kamuflase dan disamarkan secara diam-diam, terutama bagian depan.

Dari foto tersebut, Ferrari Purosangue terlihat menonjol dengan rem jenis karbon-keramik dan sistem knalpot ganda dengan konfigurasi 4 pintu. Mobil ini dilengkapi pelek 5 palang dual spoke, dengan desain yang sangat mirip dengan milik Ferrari 458 Italia.

Dari segi tenaga, sudah pasti Ferrari akan membekali mesin Purosangue dengan kapasitas yang sama atau lebih kuat dari pesaingnya Lamborghini Urus (650 dk). Kemungkinan besar SUV Ferrari akan menggunakan mesin 3.9L V8, dengan output daya 610 tenaga kuda twin-turbocharged, mirip dengan jantung pacu GTC4 Lusso T.

Ferrari masih menutup rapat detail informasi tentang Purosangue. Namun yang pasti, Ferrari berencana memperkenalkan SUV ini pada 2021.

Bicara mobil SUV sport, pasarnya memang cukup menggiurkan. Karena alasan itu pula Lamborghini rela 'mengorbankan' harga dirinya sebagai produsen mobil sedan, dengan memproduksi SUV Urus.

Hasilnya pun tidak mengecewakan. Sejak dua tahun lalu diperkenalkan, penjualan Lamborghini Urus sudah tembus 10 ribu unit. Angka yang cukup besar untuk mobil SUV premium, dengan harga Rp 3 miliaran.



Simak Video "Perkenalkan, SUV Futuristik Jepang dengan Cita Rasa Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)