Ini Makna Logo Brand-brand Mobil Dunia

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 26 Okt 2020 21:21 WIB
Suasana GIIAS 2019
Ilustrasi susana GIIAS Foto: Dok. Seven Events

Logo-logo pabrikan mobil otomotif duniaLogo-logo pabrikan mobil otomotif dunia/Bugatti Foto: Pool (Autocar/internet)

6. Bugatti

Motif di dalam oval tersebut mewakili inisial pendiri merek, Ettore Bugatti (1881-1947). Tapi banyak yang tidak sadar, bahwa logo Bugatti ini memiliki 60 titik di sekitar tepi merah oval dengan dua arti yang berbeda. satu pendapat mengartikan 60 titik ini ditandakan sebagai mutiara yang menunjukan kemegahan dan kemewahan. Pendapat lain mengatakan 60 titik itu merupakan sistem keamanan layaknya baut dan mur dalam mesin.

Logo-logo pabrikan mobil otomotif duniaLogo-logo pabrikan mobil otomotif dunia/Cadillac Foto: Pool (Autocar/internet)

7. Cadillac

Nama ini berasal dari pendiri Detroit, penjelajah Prancis Antoine Laumet de la Mothe (1658-1730), yang mendapat gelar sieur (sir) Cadillac. Lencana rumit berasal dari lambang buatannya, yang didasarkan pada perisai otentik, Baron of Lamothe-Bardigues . Awalnya, lencana Cadillac menampilkan enam martlet, tetapi pada tahun 2000 diganti dengan bagian emas dengan garis horizontal hitam.

Logo-logo pabrikan mobil otomotif duniaLogo-logo pabrikan mobil otomotif dunia/Hyundai Foto: Pool (Autocar/internet)

8. Hyundai

Meski terlihat seperti emblem Honda yang dicetak miring, logo Hyundai memiliki makna tersembunyi . Ini dimaksudkan sebagai jabat tangan kepercayaan antara dua orang atau digambarkan sebagai bentuk komitmen perusahaan dan konsumen, dengan perusahaan yang bersandar atau dalam pelukan perusahaan.

Logo-logo pabrikan mobil otomotif duniaLogo-logo pabrikan mobil otomotif dunia/Lamborghini Foto: Pool (Autocar/internet)

9. Lamborghini

Dikatakan pendiri Lamborghini yakni Feruccio Lamborghini (1916-1993), membuat logo Lamborghini berdasarkan zodiak dirinya yakni Taurus. Inspirasi ini semakin menguat setelah dirinya berkunjung ke peternakan terkenal yang memelihara sapi jantan Miura di Seville, Spanyol 1962. Banteng juga dianggap mewakili kekuatan mobilnya.

Logo-logo pabrikan mobil otomotif dunia.Logo-logo pabrikan mobil otomotif dunia/Mazda. Foto: Pool (Autocar/internet)

10. Mazda

Nama Mazda diambil dari Ahura Mazda, yang terinspirasi dari dewa dalam Zoroastrianisme, sebuah agama kepercayaan yang menonjol di budaya Asia pada era awal. 'Mazda' diterjemahkan sebagai 'kebijaksanaan'.

Mazda telah melewati beberapa lencana pada masanya, dengan yang sekarang diperkenalkan pada tahun 1996. M dalam oval, oval mewakili matahari dan M adalah perusahaan. Bentuknya pun seperti sayap yang terentang, yang diklaim melambangkan kebebasan berekspresi Mazda.