Jumat, 23 Okt 2020 11:51 WIB

Tujuh Mobil Listrik Tesla Terbakar, Penyebabnya Masih Misteri

Ridwan Arifin - detikOto
Tujuh mobil listrik Tesla terbakar di dealer Malmo, Swedia. Mobil listrik Tesla terbakar Foto: Screenshot SVT
Malmo -

Tujuh unit mobil listrik Tesla terbakar di depan dealer resminya di Malmo, Swedia. Kepolisian masih menyelidiki penyebab mobil listrik besutan Elon Musk itu dilalap api. Namun dugaan sementara mobil-mobil itu sengaja dibakar orang, sebab ini bukan peristiwa yang terjadi pertama kali.

Tengah malam Senin (21/10), petugas pemadam kebakaran mendapat laporan kepulan asap di area luar dealer Tesla, Malmo, Swedia. Tiga mobil damkar datang dan menemukan mobil Tesla sudah dilalap si jago merah.

"Sekitar 7 atau 8 mobil listrik terbakar di tempat yang berbeda (tidak berdekatan), di dalam area 300 - 400 meter persegi," ujar Magnus Kohlins, Ketua Tim Pemadam Kebakaran.

Petugas mengerahkan upaya agar api yang membakar mobil itu tidak merembet ke bangunan dealer. Api berhasil dipadamkan, dan beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Sejauh ini, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Namun, Kohlins mengatakan penyebab kebakaran mobil ini mungkin disebabkan karena unsur kesengajaan. Apalagi posisi mobil Tesla dari model 3 dan model x yang terbakar tidak saling berdekatan.

"Saya kesulitan melihat ada penyebab alami dari kebakaran ini, tapi penyidikan polisi harus membuktikan itu," katanya.

Kepolisian juga tengah melakukan pekerjaannya. Mereka sudah olah tempat kejadian perkara.

"Sebuah laporan telah dibuat tentang kerusakan serius akibat kebakaran," kata petugas jaga Conny Strömberg.

Laman Electrek menyebutkan bahwa peristiwa ini bukan kali pertama terjadi di dealer Malmo, Swedia. Kebakaran sempat melanda dealer tersebut pada Desember 2017, hanya selang satu minggu dibuka.



Simak Video "Mobil Tesla Elon Musk Sudah Mendekati Mars"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com