Sabtu, 10 Okt 2020 17:05 WIB

Modifikasi Suzuki Ignis Ganteng Abis, Gratis untuk Penonton IMX 2020

Rizki Pratama - detikOto
Modfikasi Suzuki Ignis garapan Garasi Drift Modifikasi Suzuki Ignis garapan Garasi Drift. Foto: Suzuki
Jakarta -

Suzuki menjadi sorotan utama di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. Bagaimana tidak, ada 3 mobil bergaya khusus yang tampil di panggung pameran modifikasi virtual terbesar di Indonesia ini.

Selain menghadirkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dan aksesori Suzuki XL7 bergaya offroad, ada juga modifikasi Suzuki Ignis dengan tema Time Attack garapan Garasi Drift.

"Benar-benar luar biasa dari pertama kali kita mengkonsep ini sama NMAA dan Garasi Drift hasilnya itu tidak menyangka seperti ini. Kelihatan banget ubahannya dari hati dan benar-benar bisa merepresentasikan Ignis itu seperti apa," ujar Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel di IMX 2020, Sabtu (10/10/2020).

Modfikasi Suzuki Ignis garapan Garasi DriftModfikasi Suzuki Ignis garapan Garasi Drift Foto: Suzuki

"Jadi pertama dari konsepnya dulu ini time attack, jadi dari segala modifikasi kita sesuaikan mulai dari eksterior, interior, sampai kaki-kaki," jelas pendiri Garasi Drift, Dipo Harnadi dalam kesempatan sama.

Suzuki Ignis bertema Time Attack ini sudah memiliki tampilan yang lebih sporty dari aslinya. Ada ubahan pada bumper depan dan belakang, pelek, lampu, hingga spoiler. Selain itu mobil ini menjadi lebih lebar dengan tambahan widebody selebar 4cm.

"Bagian depan bumper depan kita ganti kita bikin di bengkel Pro Mobile, wide body sampai bumper belakang, lampu pakai LED dari Autovision yang ngerjaing Young Motor Indonesia, bagian velg mereknya DNZ wheel. Ini adalah velg yang kita develop dan rilis di event ini. Ini adalah velg pertama yang ada di mobil ini," kata Dipo.

Modfikasi Suzuki Ignis garapan Garasi DriftModfikasi Suzuki Ignis garapan Garasi Drift Foto: Suzuki

Ubahan lain ada juga sentuhan karbon di bagian depan dan spoiler. Ada striping garis panjang di sisi mobil yang ringkas namun sangat manis.

Di dalamnya sudah menggunakan kulit Alcantara dan sistem audio menggunakan Pioner yang sudah mendukung Apple Carplay.

Menariknya lagi hasil modifikasi ini akan diberikan cuma-cuma kepada penonton IMX 2020, lho. Pantengin terus acaranya untuk mendapatkan kesempatan menjadi pemiliki baru Suzuki Ignis hasil modifikasi Garasi Drift ini.



Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com