Sabtu, 10 Okt 2020 07:16 WIB

DFSK Sulap SUV Jadi Ambulans

Rangga Rahadiansyah - detikOto
DFSK Sulap SUV Jadi Ambulans Ambulans dari basis SUV. Foto: Dok. DFSK
Jakarta -

Produsen mobil asal China, DFSK, menghadirkan mobil ambulans VIP dari basis SUV. Mobil DFSK Glory 580 disulap jadi ambulans.

Sebelumnya, DFSK memperkenalkan ambulans dari basis pikap DFSK Super Cab. Kini DFSK menambah pilihan ambulans dengan DFSK Glory 580. Model ini menjadi pilihan bagi konsumen yang membutuhkan ambulans dengan desain yang lebih elegan dan mewah tanpa mengesampingkan kemampuannya sebagai kendaraan ambulans yang memuat berbagai jenis fasilitas ambulans.

"Kami melihat untuk kondisi sekarang ini ada kebutuhan akan kendaraan ambulans VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah, dan berkelas. Oleh karena itu, DFSK mencoba berinovasi dengan menawarkan kendaraan ambulans berbasis DFSK Glory 580 untuk bisa menjadi pilihan konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulans VIP," ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, dalam siaran pers yang diterima detikcom.

SUV DFSK Glory 580 yang disulap jadi ambulans ini merupakan kolaborasi DFSK dengan karoseri spesialis ambulans, Ambulans Pintar Indonesia (API) yang sudah berpengalaman sejak tahun 2011. API menawarkan sejumlah spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemesannya, baik dari segi desain, fasilitas, dan kebutuhan lainnya. Namun secara umumnya tujuh spesifikasi ambulans tetap tersedia, termasuk dua di antaranya merupakan spesifikasi khusus untuk kebutuhan pasien dan jenazah COVID-19.

DFSK Sulap SUV Jadi AmbulansDFSK Sulap SUV Jadi Ambulans Foto: Dok. DFSK

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Ambulans DFSK Glory 580 bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan tulisan standar. Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

DFSK Sulap SUV Jadi AmbulansDFSK Sulap SUV Jadi Ambulans Foto: Dok. DFSK

"Untuk pemesanan ambulans DFSK Glory 580 ini sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi DFSK yang tersebar di Indonesia. Silakan datang ke dealer dan bertemu dengan tenaga penjual kami yang siap untuk melayani akan kebutuhan konsumen akan kendaraan ambulans DFSK Glory 580 dan kendaraan-kendaraan DFSK lainnya," tegas Major Qin.

DFSK Glory 580 yang dijadikan ambulans ini diklaim memiliki kabin yang lega dan ground clearance yang mencapai 200 mm untuk melewati berbagai kondisi jalan di Indonesia. Mobil ini disokong oleh mesin 1.500 cc turbo bertenaga 150 PS dengan torsi maksimal 220 Nm.



Simak Video "Mobil China DFSK I-Glory Auto: Harga Manusiawi, Fitur Berlimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com