Jumat, 02 Okt 2020 13:48 WIB

Renault Kenalkan Triber Edisi M.C.J: Desain Baru, Tambah Harga Rp 4 Juta

M Luthfi Andika - detikOto
Renault Triber M.C.J Renault M.C.J Foto: dok. Renault
Jakarta -

PT Maxindo Renault Indonesia selaku Agen Pemegang Merek Renault di Indonesia kembali menggoda pecinta otomotif Indonesia. Yang terbaru, mereka memperkenalkan Triber edsi MCJ. Ada apa saja yang baru?

M.C.J konsep modifikasi yang yang baru diperkenalkan Renault. Triber menjadi type pertama yang disematkan modifikasi ini, di mana nantinya seluruh seluruh model Renault bisa mendapatkan aplikasi modifikasi yang sama.

"Modifikasi konsep ini kami sapa M.C.J hanya akan ada di Indonesia dan tidak ada di global, dan akan menjadi konsep modifikasi yang ada di Indonesia. Tentu saja nanti ini akan kami terapkan pada seluruh model Renault yang ada," kata Chief Operating Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan dalam Webinar TRIBER MCJ.

Triber M.C.J dipastikan akan menjadi standar pilihan modifikasi baru bagi konsumen Renault di Indonesia. Jika dilihat, perubahannya ada pada sentuhan warna yang berbeda pada bagian depan, samping, dan belakang yang menjadikan mobil ini memiliki konsep 3 tone.

PT Maxindo Renault Indonesia memperkenalkan secara resmi Renault Triber kepada media dalam acara The Exclusive Sneak Peek of The New Renault Triber, di Bintaro, Tangerang, Jum'at (12/7/2019).Ilustrasi Triber PT Maxindo Renault Indonesia memperkenalkan secara resmi Renault Triber kepada media dalam acara The Exclusive Sneak Peek of The New Renault Triber, di Bintaro, Tangerang, Jum'at (12/7/2019). Foto: Rifkianto Nugroho

"Ini standar desain terbaru yang akan kami terapkan di seluruh Indonesia. Kami menciptakan satu standar desain baru yang khusus di Indonesia dan disesuaikan dengan keinginan konsumen Indonesia. Seperti tampilan depan dengan memberikan aksen merah pada bagian grill, fog lamp, aksen merah juga pada bagian samping di spionnya, dan spoiler," ujar General Manager PT Maxindo Renault Indonesia.

Demikian, untuk bisa memiliki modifikasi ala Renault Triber ini. Konsumen harus mengeluarkan kocek lebih mencapai Rp 4 juta.

"Saat ini unitnya mobilnya sudah tersedia, harganya kita hanya menaikkan Rp 4 juta dengan perubahan yang ada," ujar Marketing Manager PT Maxindo Renault Indonesia, Teguh Arifianto.

Renault Triber M.C.JRenault Triber M.C.J Foto: dok. Renault

Sebagai catatan, Renault Triber memiliki total 6 varian, 4 varian bertransmisi Manual, dan 2 Varian bertransmisi AMT (Automated Manual Transmision) yang diberi harga OTR Jakarta sebagai berikut :

- Renault Triber RXE M/T Rp 133 juta
- Renault Triber RXL M/T Rp 149 juta
- Renault Triber RXT M/T Rp 157 juta
- Renault Triber RXZ M/T Rp 164 juta
- Renault Triber RXT A/T Rp 164 juta
- Renault Triber RXZ A/T Rp 169,9 juta.



Simak Video "Renault Bakal PHK 15.000 Pekerja, Terbanyak di Prancis!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com