Sabtu, 19 Sep 2020 08:40 WIB

Taksi Personal Masa Depan yang Anti COVID-19

M Luthfi Andika - detikOto
Taksi personal masa depan anti COVID-19 Taksi Personal Otonom Masa Depan anti COVID-19 Foto: Pool (carscoops)
Jakarta -

Masa pandemi COVID-19 seperti sekarang buat masyarakat semakin enggan menggunakan transportasi umum. Wajar, karena momok virus yang berada disekitar kita membuat masyarakat semakin was-was terhadap lingkungan sekitar bahkan dengan sesama.

Tapi tenang, ada satu desain taksi di masa mendatang yang menjamin penumpang di dalamnya aman dari virus atau bakteri. Seperti konsep desain yang diperkenalkan alumni Staffordshire University Marius Lochner yang disapa Muvone Concept. Seperti dikutip carscoops.

Taksi Muvone Concept yang menjuarai ajang perlombaan kendaraan masa depan yang digelar Ford ini diklaim bakal aman dari penyebaran virus, karena taksi untuk masa depan ini telah dilengkapi dengan berbagai kelebihan dan dinilai pas menjadi kendaraan umum di masa mendatang. Sebut saja dengan memiliki sistem otonom, artinya taksi ini tidak membutuhkan sopir atau orang lain untuk beraktivitas atau berkendara.

Taksi personal masa depan anti COVID-19Taksi personal masa depan anti COVID-19 Foto: Pool (carscoops)

Desain Muvone Concept yang mendapat penghargaan sebagai 'New Norm Mobility Award' ini digambarkan akan menjadi solusi berkendara yang unik. Karena selain dapat membantu orang-orang dalam beraktivitas, berkeliling dengan aman dan terlindungi. Desain ini dinilai sangat cocok untuk para lansia yang hendak berpergian.

Interior yang fungsional dengan desain minimalis bersama permukaan datar dan bahan yang mudah dibersihkan, membuat taksi personal ini sangat mudah dibersihkan. Bahkan penyemprotan disinfektan diklaim bakal jauh merata sehingga tidak bisa membuat virus berkembang.

Terakhir, sebagai bentuk penghargaan desain ini mendapat hadiah sebesar 1.000 Poundsterling atau setara dengan Rp 19 jutaan (kurs poundsterling 1 setara dengan Rp 19 ribuan) dan menjadi juara desain pertama yang digelar Ford.

Taksi personal masa depan anti COVID-19Taksi personal masa depan anti COVID-19 Foto: Pool (carscoops)


Simak Video "Mobil Tanpa Sopir Versi Toyota"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com