Selasa, 08 Sep 2020 12:25 WIB

Toyota Yaris Terbaru Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 263,4 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Yaris Toyota Yaris terbaru tidak lagi berwajah joker Foto: Toyota Astra Motor
Jakarta -

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengenalkan Toyota Yaris terbaru, Selasa (8/9). Selain punya tampang baru, New Yaris ini punya radius putar yang lebih pendek.

"Konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Penyegaran juga diberikan pada eksterior New Yaris, jika generasi sebelumnya bertampang mirip Joker, kini pada bagian depan mengusung bahasa yang lebih gaya New Electrifying Front Looks pada tipe G.

Toyota YarisToyota Yaris Foto: Toyota Astra Motor

Sementara untuk tipe TRD Sportivo, New Yaris telah dilengkapi dengan New Striking LED Headlamp Design, New LED Fog Lamp Design, dan Attractive New Front Grille and Bumper.

Toyota menyebut tampilan depan New Yaris didesain untuk meningkatkan aura Yaris yang stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda maupun yang berjiwa muda.

Sementara dari balik jantung pacunya, New Toyota Yaris masih mempertahankan mesin 2NR-FE In-line 4 Cyl dengan 16 Valve DOHC berteknologi Dual VVT-i berkapasitas 1.496cc dengan power maksimum 107ps dan torsi maksimum 14,3 kgm. Mesin ini dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

Toyota YarisToyota Yaris Foto: Toyota Astra Motor

Selain itu, New Yaris ini punya opsi 3 atau 7 SRS airbags yang disematkan di kursi pengendara maupun penumpang. Pada new Yaris juga tersemat teknologi Hill Start Assist (HAS), Vehicle Stability Control (VSC), Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Selain itu, New Yaris TRD Sportivo juga dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang bersinergi dengan radius putar lebih pendek, yakni 5,1 meter untuk memudahkan pelanggan saat parkir atau ketika melakukan putaran balik.

Sementara pada sisi interior, New Yaris juga dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Khusus untuk tipe TRD Sportivo, New Yaris juga telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang akan semakin memudahkan pelanggan ketika parkir.

Berikut harga Toyota Yaris terbaru:

  • Yaris G M/T (3 Air Bag) Rp 263,4 juta
  • Yaris G M/T (7 Air Bag) Rp 268,4 juta
  • Yaris G CVT (3 Air Bag) Rp 274,2 juta
  • Yaris G CVT (7 Air Bag) Rp 279,2 juta
  • Yaris TRD M/T (3 Air Bag) Rp 284,8 juta
  • Yaris TRD M/T (7 Air Bag) Rp 289,8 juta
  • Yaris TRD CVT (3 Air Bag) Rp 296,4 juta
  • Yaris TRD CVT (7 Air Bag) Rp 301,4 juta


Simak Video "Alasan Toyota Recall Mobil Innova dan Fortuner"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com