Selasa, 01 Sep 2020 11:12 WIB

Toyota Luncurkan Mobil Anti-Corona

Rizki Pratama - detikOto
Toyota Luncurkan Mobil Van Anti Corona Mobil anti-corona Toyota Hiace. Foto: Dok. Monet Technologies
Tokyo -

Perusahaan patungan Toyota dan Softbank yang bernama Monet meluncurkan dua mobil pertamanya. Kedua mobil itu adalah mobil komersial yang satunya bisa dipakai jadi kantor berjalan dan satunya lagi memiliki fitur mengurangi risiko penyebaran COVID-19 di antara penumpang.

Kedua mobil komersial ini menggunakan basis Toyota Hiace. Untuk model penggunaan kantor, pengguna dapat menempatkan berbagai kebutuhan kantor yang bisa ditempel ke lantai mobil untuk ruang kerja.

Sementara itu van dengan fungsi mengurangi risiko penularan COVID-19 mengandalkan semacam peniup angin. Angin yang diambil dari luar diedarkan ke dalam untuk mengurangi risiko COVID-19 terpapar. Interior juga dilengkapi tirai untuk membatasi 8 penumpang yang dapat diangkut mobil ini.

Monet merupakan usaha patungan Toyota dan Softbank yang pertama kali diumumkan tahun 2018 lalu. Tujuan didirikan perusahaan ini adalah memberikan pelayanan transportasi tanpa pengemudi.

Akan tetapi dua mobil anyar Monet ini tidak mengadaptasi teknolog self-driving.

Monet menargetkan dapat menjual 100 unit di Jepang kepada pelanggan. Targetnya adalah dari lembaga pemerintah dan perusahaan swasta.

Monet akan meluncurkan mobil otonomnya dengan platform E-Pallete pada tahun 2023. E-pallete merupakan mobil MPV kotak yang bisa digunakan untuk pengiriman belanja online, armada mobilitas logistik perkantoran, dan berbagai layanan lainnya.



Simak Video "Alasan Toyota Recall Mobil Innova dan Fortuner"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com