Selasa, 01 Sep 2020 07:59 WIB

Rayakan Hari Kemerdekaan, Proton Kenalkan Crossover Terbaru X50

M Luthfi Andika - detikOto
Proton X50 Crossover Proton X50 Foto: Pool (Paultan)
Jakarta -

Bersamaan dengan perayaan hari kebangsaan Malaysia, Proton memperkenalkan crossover terbarunya: Proton X50. Proton juga mengatakan Crossover terbaru ini bakal memperlengkap line up Proton dan menjadi langkah pasti Geely setelah menguasai saham Proton hingga 49 persen.

Dikutip dari Paultan, Proton X50 bukan hanya akan menambah lengkap line-up produksi mobil mereka di Malaysia. Model ini juga bakal menjadi andalan terbaru Proton terbaru di pasar mancanegara, termasuk China.

Berbagai kelebihan ditawarkan crossover asal Malaysia ini. Mulai dari desain, lampu LED headlights with daytime running ligths, sunroof, grille, dan brake calippers yang disandingkan dengan pelek 18 inci membuat crossover ini terlihat keren.

Sejauh ini Proton tidak menjelaskan spesifikasi mesin yang bakal ditawarkan. Rumor yang beredar menyebut pilihan mesin 1.5 liter direct injection turbocharged 3 silinder, dengan 177 tenaga kuda dan torsi mencapi 255 Nm akan disematkan pada kendaraan ini. Mesin ini akan dikawinkan dengan 7 percepatan dual clucth transmission, dan mampu membuat mobil ini berlari 0-100 km/jam hanya dalam 7,9 detik.

Proton X50Proton X50 Foto: Pool (Paultan)

Dalam hal keamanan, Proton menjamin X50 bakal jauh lebih safety. Soalnya Proton X50 bakal mengusung platform BMA, yang sudah diuji tingkat keamanannya. Ada juga 6 airbags dan electric stability control yang akan menjadi fitur standar. Sedangkan versi teratas akan dilengkapi dengan autonomous emergency braking (AEB), Adaptive cruise control (ACC), yang dipadukan dengan active lane keep assist mlik Proton X70.

Kapan produk ini akan mulai dipasarkan? Proton berniat akan memperkenalkannya dalam dua bulan ke depan. Soal harga, tidak dijelaskan berapa harga banderol yang ditawarkan untuk crossover terbaru Proton ini.



Simak Video "Jokowi Disopiri Mahathir Naik Mobnas Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com