Senin, 31 Agu 2020 12:13 WIB

Resmi, Toyota Yaris Cross Dijual Seharga Rp 250 Jutaan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yaris Cross Toyota Yaris Cross Foto: Yaris Cross
Jakarta -

Toyota Motor Corporation (TMC) resmi meluncurkan Yaris Cross, yang menjadi mobil compact SUV terbaru. Toyota mulai menjual Yaris Cross di Jepang hari ini, Senin (31/8/2020).

Toyota Yaris Cross dikembangkan untuk mengejar nilai baru sebagai SUV compact. Mobil ini diklaim menawarkan kenyamanan dan mengusung berkendara yang gesit, teknologi keamanan dan keselamatan cangih serta hemat bahan bakar.

Secara spesifik, seperti halnya Yaris terbaru, All New Yaris Cross adalah kendaraan compact pertama Toyota yang mengadopsi platform TNGA (GA-B). Yaris Cross menampilkan proporsi ramping, seimbang, dan halus yang mengekspresikan kekokohan dan kehadiran yang unik pada sebuah SUV. Meski merupakan SUV compact, Yaris Cross menawarkan ruang bagasi yang mudah digunakan dan mendukung gaya hidup aktif pengemudi dan penumpangnya.

Yaris CrossYaris Cross Foto: Yaris Cross

Yaris Cross ditawarkan dengan beberapa pilihan. Ada yang menggunakan mesin bensin 1.5 liter Dynamic Force Engine berkode M15A-FKS dengan transmisi direct shift CVT, ada pula yang versi hybrid dengan sistem Toyota Hybrid System II. Versi mesin bensin ditawarkan opsi penggerak roda depan (FWD) dan 4WD. Sementara versi hybrid juga hadir dengan opsi FWD dan E-Four atau electric four wheel drive.

Sistem 4WD (penggerak empat roda) memberikan kinerja berkendara yang mulus untuk berbagai aktivitas mulai dari berkendara di perkotaan hingga aktivitas rekreasi. Model bertenaga bensin ini sarat dengan fungsi yang menawarkan performa berkendara SUV yang memuaskan, termasuk 'Multi-terrain Select' yang memungkinkan pengemudi memilih di antara tiga mode untuk menyesuaikan dengan kondisi permukaan jalan.

Toyota juga menawarkan model hybrid yang menampilkan E-Four (sistem 4WD listrik) untuk pertama kalinya pada mobil compact. Selain itu, varian hybrid mampu menekan konsumsi bahan bakar versi hyrbdi 2WD, mencapai 30,8 km/liter dalam mode WLTC.

Untuk teknologi keamanan dan keselamatan, paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense hadir sebagai fitur standar. Keputusan Toyota untuk melengkapi Yaris Cross dengan teknologi dan fitur terbaru Toyota mengikuti Yaris karena banyak konsumen yang memilih mengendarai mobil kelas compact. Di dalamnya termasuk fitur Full Speed Range Radar Cruise Control yang mendukung mengemudi di belakang mobil lain dan Adaptive Hi-beam System (AHS).

Toyota Yaris Cross akan diproduksi di pabrik Ohira/Iwate, Toyota Motor East Japan, Inc. Sebulan, mobil ini ditargetkan terjual sebanyak 4.100 unit. Harganya mulai dari 1.798.000 yen hingga 2.815.000 yen (Rp 250 juta-Rp 390 juta).



Simak Video "Alasan Toyota Recall Mobil Innova dan Fortuner"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com