Rabu, 13 Mei 2020 14:33 WIB

Yaris Versi SUV Bakal Meluncur di Indonesia?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota mengumumkan peluncuran Yaris Cross Toyota Yaris Cross. (dok. Toyota)
Jakarta -

Secara global, Toyota Yaris sudah mendapatkan beragam pembaruan. Di Jepang, Toyota telah meluncurkan Yaris terbaru, dan di Eropa Toyota memperkenalkan Yaris Cross, versi SUV dari Toyota Yaris.

Namun, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih mengandalkan Toyota Yaris hatchback yang mendapat pembaruan. Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi, Yaris terbaru yang di Jepang maupun Yaris Cross di Eropa belum tentu akan dijual di Indonesia.

Toyota mengumumkan peluncuran Yaris CrossToyota mengumumkan peluncuran Yaris Cross Foto: dok. Toyota

"Toyota itu kan mewakili banyak produk line up dan tidak semua line up di-produce. Misal Yaris Jepang di TMS (meluncur di Tokyo Motor Show 2019), di Indonesia akan diganti nggak? Ternyata kan tidak. Mobil-mobil yang di-launching negara lain belum tentu di-introduce (di Indonesia)," kata Anton dalam kesempatan video conference bersama wartawan, kemarin.

Soalnya, kata Anton, kebutuhan di Indonesia bervariasi. Di Indonesia sendiri, produk SUV Toyota yang paling diminati antara lain Fortuner dan Rush.

"Trennya sekarang memang mengarah ke SUV 5-seater, cuma kita memang selalu pelajari market ini berkembang dan Toyota selalu pelajari," katanya.

Memang, Anton mengakui tren SUV beberapa tahun ke belakang sedang meningkat. Hal itu berlaku secara global.

"Trennya 1-2 tahun belakangan ini SUV atau model styling makin meningkat, nggak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia, demand-nya banyak sekali," sebutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com