Selasa, 11 Agu 2020 19:10 WIB

MG HS Akan Meluncur di RI, Harga Lebih Murah dari CR-V?

Rizki Pratama - detikOto
Morris Garage HS Morris Garage HS Foto: Rizki Pratama
Jakarta -

Tidak lama lagi, Morris Garage Motors Indonesia akan memberikan pilihan produk barunya di Indonesia, yaitu MG HS. Mobil ini akan mengisi segmen di atas model ZS yang lebih dulu meluncur di pasaran mobil Indonesia sejak Maret lalu.

Saat ditanya mengenai harga, MG Motors Indonesia masih menutup informasi lebih lanjut.

"Tunggu tanggal mainnya, mungkin detail harga tidak akan kita sebutkan. Tanggal 13 ada consumer launch. Di situ akan launch harga kita," ujar PR & Marketing Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin saat ditemui di media preview MG HS di BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (11/8/2020).

Kendati demikian MG meyakinkan bahwa akan menawarkan persaingan harga dengan kompetitornya. MG HS berada di atas MG ZS yang bersaing dengan Honda HR-V dkk, maka MG HS diperkirakan akan masuk ke segmen Honda CR-V dan medium SUV lainnya. Di Indonesia CR-V dibanderol dengan harga Rp 400 jutaan. Lalu apakah harga bakal lebih murah dari Honda CR-V?

"Kita akan meyakinkan strategi posisi harga kita sangat agresif," jawab Arief saat didesak awak media perihal kisaran harga MG HS nantinya.

Tak banyak informasi yang diberikan MG Motors dalam kesempatan itu mengenai produk terbarunya. Soal spesifikasi pun MG HS ditawarkan konfigurasi yang tidak jauh berbeda dari rancangan global. Bila dicuplik dari situs resminya MG HS ditawarkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan dan manual 6 percepatan. Pastinya MG HS ini mengusung mesin turbo 1,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 162 PS dan torsi 250 Nm.

"Handle yang presisi, performance, tidak akan terlepas dari apa yang kita bawa dari global secara pusat rekayasa teknologi atau pun desain jadi artinya kita berusaha meberikan sesuatu yang terbaik untuk market Indonesia," tangkas Arief.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com