Selasa, 11 Agu 2020 17:09 WIB

Morris Garage Siap Luncurkan SUV Baru di RI Pesaing CR-V Cs

Rizki Pratama - detikOto
Morris Garage HS Morris Garage HS Foto: Rizki Pratama
Jakarta -

Selang beberapa bulan setelah meluncurkan produk pertamanya berupa ZS, Morris Garage tak ragu menambahkan jajaran modelnya di Indonesia meski masih diselimuti pandemi virus Corona. Mobil terbaru yang akan diluncurkan tersebut adalah SUV MG HS.

Sebelum mobil ini dijajakan ke pasar, MG Motors Indonesia memberikan kesempatan preview pada awak media yang bertempat di BSD City, Tangerang, Selasa (11/8/2020). Mobil ini secara resmi akan meluncur pada kamis, (13/8/2020).

PR & Marketing Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin cukup yakin dengan produk anyarnya ini akan menjadi pilihan menarik di pasar Indonesia.

"Reputasi yang telah dibangun MG selama hampir seratus tahun membuat kami yakin produk yang kami hadirkan ke Tanah Air mampu meredefinisikan ekspektasi para pecinta otomotif di Indonesia. Pusat desain dan rekayasa permesinan yang berlokasi di Longbridge, Birmingham, Inggris memastikan konsistensi kualitas yang sama di mana pun MG dipasarkan," ujarnya dalam kesempatan itu.

Seperti yang diungkapkan Arief, spesifikasi MG HS tidak perbedaan dengan produk secara global. Bila dicuplik dari situs resminya MG HS ditawarkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan dan manual 6 percepatan. Pastinya MG HS ini mengusung mesin turbo 1,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 162 PS dan torsi 250 Nm.

Morris Garage HSInterior Morris Garage HS Foto: Rizki Pratama

Di Indonesia mobil ini bisa menjadi pesaing Honda CR-V hingga Mazda CX-5. Selain itu, dimensi MG HS juga lebih bongsor dari MG ZS, yakni dengan panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm.

Fitur keselamatan mobil ini juga menjadi nilai jual MG HS. Arief mengatakan standar keamanan mobil ini sudah sesuai standar internasional.

"Faktor keselamatan pada setiap model yang kami tawarkan telah dilengkapi sertifikasi standar internasional. Hal tersebut adalah daya jual utama kami untuk bersaing di pasar otomotif di Indonesia, bahkan di negara lainnya. Dan kami yakin, reputasi tersebut akan semakin kuat dengan kesuksesan yang kami cetak di Indonesia," tambahnya.



Simak Video "Ambisi Morris Garage Ambil User CR-V dan Mazda CX-5"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com