Minggu, 03 Mei 2020 17:07 WIB

Kembaran Wuling Almaz Disulap Jadi Ambulans Pengangkut Pasien Corona

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi kembaran Wuling Almaz Modifikasi MG Hector jadi mobil ambulans.Foto: Indianautosblog
Jakarta -

Terjadinya pandemi virus Corona (COVID-19) memicu produsen mobil berkreasi membuat kendaraan khusus pengangkut pasien. Di India misalnya, mobil kembaran Wuling Almaz, MG Hector disulap menjadi ambulans untuk memerangi wabah ini.

Seperti dikutip dari Indianautosblog, modifikasi mobil ini dibuat oleh Natraj Body Builders yang berbasis di Ahmedabad. Untuk unitnya sendiri disediakan langsung oleh Morris Garages (MG). Sementara pengerjaannya memakan waktu hingga 10 hari.

Modifikasi kembaran Wuling Almaz jadi mobil ambulansModifikasi kembaran Wuling Almaz jadi mobil ambulans Foto: Indianautosblog

Secara umum, modifikasi MG Hector ini tetap mempertahankan desain aslinya. Bagian eksterior contohnya, hanya diberikan tambahan stiker ambulans di kaca depan-belakang, penambahan lampu sirine, dan logo Morris Garage di kedua sisi bodi.

Ubahan terbesar tentunya dilakukan pada bagian interior. Konfigurasi dirombak total demi memberi ruang bagi tandu otomatis untuk pasien. Tak hanya itu ambulans berbasis SUV 5 pintu ini juga dilengkapi, sistem oksigen, pemadam api, lemari obat, termasuk monitor parameter, dan inverter dengan baterai.

MG menjadi salah satu produsen mobil paling aktif di India dalam memerangi pandemi virus Corona. Sebelumnya, merek asal Inggris yang kini dimiliki China itu telah menyediakan 100 unit MG Hector untuk operasional tenaga medis. Selain itu, MG juga bakal menyumbangkan sejumlah dana kepada pemerintah India untuk produksi ventilator.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com