Kamis, 06 Agu 2020 20:36 WIB

Toyota Corolla Cross Bisa Dipakai Tanpa Mikirin Servis dan Pajak

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 457,8 Juta Toyota Corolla Cross. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor
Jakarta -

PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah meluncurkan Toyota Corolla Cross, Kamis (6/8/2020). Toyota menawarkan beberapa program untuk konsumennya, salah satunya konsumen bisa memakai Corolla Cross tanpa harus memilikinya.

Toyota menyebutnya dengan program Kinto. Dengan program Kinto, konsumen tak perlu membeli mobil Corolla Cross ini, tapi cukup membayar biaya berlangganan. Ini menjadi solusi memakai mobil baru dengan cara berlangganan.

"Mobil ini bisa digunakan eksklusif oleh pengguna, benar-benar dari baru, kilometer nol. Tapi nggak perlu jadi ownernya. Ada konsumen yang nggak mau punya mobil, tapi mau pakai aja, tapi eksklusif untuk dia aja. Beda dengan rental mobil. Ini kita sebut dengan solusi Kinto," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, saat peluncuran Toyota Corolla Cross secara virtual, Kamis (6/8/2020).

Dengan program ini, konsumen bisa menggunakan mobil layaknya mobil pribadi. Biaya berlangganannya sudah tetap setiap bulannya.

"Kinto ini adalah bagaimana bisa menggunakan mobil tanpa harus memiliki. Jadi cukup dengan bayar biaya berlangganan setiap bulan dengan angka yang sudah fix, jadi nggak perlu repot nego-nego diskon dan lain-lain. Sudah include dengan berbagai fasilitas, jadi nggak perlu mikir bayar pajak tahunannya, asuransinya, atau ada masalah dengan mobil, servis, itu semua sudah ditanggung," jelas Anton.

"Dan mobil ini eksklusif buat konsumen itu sendiri. Jadi bukan mobil yang istilahnya kapan-kapan dipakai orang lain. Jadi, kita bawa pulang dan kita pakai untuk kebutuhan sehari-hari. Bisa dipilih paketnya itu ada paket 3 tahun. Nggak perlu pusing jual mobil bekasnya, tinggal dikembalikan setelah selesai kontraknya," jelas Anton.

Namun, Anton belum bisa menjelaskan lebih detail terkait biaya berlangganan Corolla Cross per bulannya dalam program Kinto. Detail soal biaya berlangganan Corolla Cross dalam program Kinto akan diinformasikan terpisah.

Sementara itu, Toyota Corolla Cross dijual di Indonesia dengan dua varian. Untuk harganya, Corolla Cross bensin dijual dengan harga mulai dari Rp 457.800.000 dan Toyota Corolla Cross Hybrid dibanderol Rp 497.800.000.



Simak Video "Toyota Corolla Cross, SUV Hybrid di Bawah Rp 500 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com