Kamis, 06 Agu 2020 15:45 WIB

Corolla Cross Bisa Cek Saldo E-Money, Nggak Perlu Pinjam E-Toll Mobil Belakang Deh..

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 457,8 Juta Toyota Corolla Cross. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor
Jakarta -

Saat ini transaksi non-tunai menggunakan uang elektronik atau e-money sudah jamak digunakan oleh masyarakat. Apalagi di tengah pandemi COVID-19, dengan uang elektronik diharapkan tidak terjadi penularan virus lewat uang fisik.

Uang elektronik juga digunakan pengguna mobil untuk membayar tol. Saat ini, tol di Indonesia menganut pembayaran pakai uang elektronik. Tapi, terkadang penggunaan uang elektronik mengalami kendala, terutama kesulitan mengecek sisa saldonya.

Mungkin detikers pernah melihat pengendara mobil yang saldo uang elektroniknya habis dan harus meminjam uang elektronik ke mobil di belakangnya. PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjawab keluhan tersebut pada Toyota Corolla Cross yang baru saja diluncurkan hari ini, Kamis (6/8/2020).

"Khusus untuk Indonesia, ada fitur e-money. Jadi untuk ngecek e-money berapa, ada di sini," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, Kamis (6/8/2020).

Jadi, kata Anton, pemilik mobil Corolla Cross tak perlu khawatir kehabisan saldo uang elektronik. Tinggal tempel kartu uang elektronik ke layar, maka akan ditampilkan sisa saldonya.

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 457,8 JutaToyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 457,8 Juta Foto: Dok. Toyota-Astra Motor

"Fungsi ini nggak perlu menggunakan akses internet, kita hanya menggunakan koneksi ditempelkan langsung keluar informasi saldo. Anytime bisa digunakan dengan fungsi ini," ujarnya.

Namun, untuk sementara fitur ini belum ada fungsi transaksi, cuma bisa mengecek saldo uang elektronik. Untuk tahap awal ini, baru uang elektronik dari Bank Mandiri yang bisa digunakan pada fitur tersebut.

"Karena antar-bank ini kita sosialisasikan satu-satu, bukan halangan. Tapi tidak menutup kemungkinan kerja sama dengan semua bank lain. Jadi bukan berarti kita eksklusif (untuk uang elektronik bank tertentu)," katanya.

Toyota Corolla Cross dijual di Indonesia dengan dua pilihan, yakni mesin bensin dan hybrid. Corolla Cross mesin bensin dibanderol Rp 457.800.000 dan Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid Rp 497.800.000. Harga itu berlaku on the road Jakarta.



Simak Video "Toyota Corolla Cross, SUV Hybrid di Bawah Rp 500 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com