Kamis, 06 Agu 2020 12:12 WIB

Mobil Baru

Toyota Corolla Cross Meluncur, Harga Mulai Rp 457,8 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 457,8 Juta Toyota Corolla Cross. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor
Jakarta -

PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Corolla Cross. Mobil Corolla yang biasanya hadir dalam bentuk sedan, hatchback hingga station wagon, kini diluncurkan versi SUV.

Toyota meluncurkan Corolla Cross di Indonesia dalam dua versi. Ada Corolla Cross dengan mesin konvensional, ada juga Corolla Cross hybrid yang menggabungkan mesin bensin dan motor elektrik.

"Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, Kamis (6/8/2020).

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 457,8 JutaToyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 457,8 Juta Foto: Dok. Toyota-Astra Motor

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, tren yang menyukai tampilan SUV membuat Toyota juga meluncurkan Toyota Corolla Cross. Menurutnya, konsumen di Indonesia juga menginginkan Corolla dengan tampilan gagah ala SUV.

"Memang karena sekarang trennya SUV. Khususnya di Indonesia, kenapa kita meluncurkan Corolla Cross di Indonesia, karena demand-nya udah (tinggi). Dari dulu banyak banget customer yang tanya. Pengin yang handling-nya, comfort-nya (serasa sedan) tapi tampangnya harus yang gahar," kata Anton.

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 457,8 JutaInterior Toyota Corolla Cross. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor

Ditambahkan Kazunori Minamide, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, SUV merupakan tren global. Kecenderungan kesukaan masyarakat dunia terhadap SUV sudah terlihat beberapa tahun belakangan.

"Banyak brand yang sudah mulai memperkenalkan berbagai macam line-up SUV. Dan hari ini, akhirnya kami dapat memperkenalkan Corolla Cross di Indonesia," ujar Minamide.

Toyota Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline (bensin) dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Spesifikasinya, All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan mesin 1.8L 2ZR-FE yang memiliki tenaga maksimal hingga 140 PS/6.400 rpm dan torsi maksimal 171,6 Nm/4.000 rpm.

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 457,8 JutaToyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 457,8 Juta Foto: Dok. Toyota-Astra Motor

Sedangkan Corolla Cross versi hybrid menggendong mesin dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 142,1 Nm. Mesin itu dikolaborasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 162,7 Nm.

"Polusinya bisa ditekan dengan moil (Corolla Cross Hybrid) ini, 60% lebih rendah emisi dibandingkan dengan mobil biasa. Iritnya luar biasa, 50% lebih irit dibandingkan dengan mobil yang biasa," klaim Anton.

Harga Toyota Corolla Cross Gasoline dibanderol Rp 457,8 juta on the road Jakarta. Sementara Corolla Cross Hybrid harganya Rp 497,8 juta on the road Jakarta.

"Untuk mobil dengan teknologi hybrid, (Corolla Cross Hybrid) sebagai hybrid termurah di line up Toyota dan juga di Indonesia," ucap Anton.



Simak Video "Toyota Corolla Cross, SUV Hybrid di Bawah Rp 500 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com