Rabu, 22 Jul 2020 19:55 WIB

Porsche Taycan Cross Turismo Listrik Mulai Unjuk Diri

M Luthfi Andika - detikOto
Porsche Taycan Cross Turismo Porsche Taycan Cross Turismo Foto: Pool (Autocar)
Jakarta -

Sukses memperkenalkan mobil listrik Taycan, kini produsen ternama asal Jerman Porsche kembali memperkenalkan seri lain dari Taycan yakni versi Cross Turismo. Mobil ini pun sudah mulai diuji jalan.

Dikutip Autocar, prototipe kedua mobil listrik Porsche ini sudah mulai diuji jalan di sirkuit Nurburgring. Jika dilihat dari desain yang disajikan, mobil listrik Porsche ini memang sangat mirip seperti Taycan Sedan.

Namun perbedaan akan Taycan sedan dan Taycan Cross Turismo jelas terlihat pada bagian garis jendela dan buntut belakang. Karena tampilan Taycan Turismo ada sedikit DNA dari Porsche Panamera dan Panamera Sport Turismo. Yakni dengan memiliki empat pintu dengan atap yang lebih panjang namun menukik ke bawah.

Soal mesin penggerak belum diketahui secara pasti. Meski demikian dikabarkan mobil ini akan memiliki 3 pilihan performa, yaitu 523 tenaga kuda, 671 tenaga kuda dan 751 tenaga kuda untuk untuk pilihan turbo.

Sayang Porsche masih malu-malu kapan akan memperkenalkan mobil listrik terbarunya ini. Meski demikian, dengan lahirnya model listrik Porsche lainnya. Diprediksi persaingan mobil listrik akan semakin panas.



Simak Video "Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com