Senin, 20 Jul 2020 10:14 WIB

Tantang Tesla Cybertruck, Chevrolet Mau Buat Mobil Double Cabin Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Mark Reuss, GM president, announces Detroit-Hamtramck will be GM’s first fully-dedicated, electric vehicle assembly plant, producing electric trucks, SUVs and the Cruise Origin. Siluet mobil pikap double cabin listrik Chevrolet. Foto: Teslanorth
Jakarta -

Pasar mobil listrik dunia dipastikan bakal makin meriah, karena ke depannya bakal ada mobil listrik dalam bentuk pikap atau Double Cabin. Mobil listrik Double Cabin ini bakal diperkenalkan Chevrolet.

Dikutip dari Motor1, Chevrolet memperlihatkan rencana mereka untuk bisa memperkenalkan mobil listrik pikap atau Double Cabin. Kerennya, mobil listrik Double Cabin ini dijanjikan bakal mampu berlari hingga 400 mil atau 643 km dalam keadaan baterai penuh.

Ini bukan pertama kalinya Chevy merencanakan melahirkan mobil Double Cabin listrik di masa depan, namun ini kali pertama pabrikan Amerika Serikat ini membocorkan informasi akan ketangguhan dan rencana akan memproduksinya di pabrik perakitan Detroit Hamtramck pada akhir 2021.

Info baru ini hanya menyatakan bahwa truk Chevy akan berukuran penuh dan jangkauan yang ditargetkan setidaknya 400 mil dengan muatan penuh.

Selain itu diperkirakan mobil ini akan mengusung platform Ultium terbaru dari GM. Artinya pikap atau double cabin listrik ini akan memiliki dimensi layaknya GMC Hummer.

"Mobil listrik ini akan menjadi mobil listrik pertama pikap yang mampu berlari hingga 400 mil atau 643 km," kata juru bicara General Motors (GM).

Wah semakin menarik untuk ditunggu kehadirannya nih, karena jika ada satu pabrikan sudah melahirkan produk terbaik. Pastinya pabrikan lainnya pun akan mengikutinya.

Dan jika jadi diluncurkan, mobil pikap listrik Chevrolet akan menjadi pesaing bagi beberapa model lainnya seperti Ford F-150, Tesla Cybertruck, Rivian R1T, dan banyak lagi yang lainnya..



Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com