Wuss.. Mobil Ini Bisa Ngebut dari Nol hingga 100 km/jam Cuma Sekedipan Mata

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 17 Jul 2020 15:05 WIB
Spyros Panopoulos Automotive
Mobil 3.000 tenaga kuda, sanggup melesat 100 km/jam hanya 1,8 detik. Foto: Spyros Panopoulos Automotive
Jakarta -

Insinyur asal Yunani, Spyros Panopoulos bersiap melahirkan hypercar paling buas. Proyek ini dinamakan Chaos Hypercar, Spyros Panopoulos mengklaim Chaos Hypercar sebagai mobil berperforma yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Spyros Panopoulos Automotive tak hanya menjanjikan desain mobil yang ciamik, tenaganya pun bikin jantung berdebar.

Dicuplik dari Autohindustantimes & Gulfnews, Jumat (17/7/2020) mobil ini ditenagai oleh mesin V10 twin-turbocharged 4.0-liter dengan chamshafts yang terbuat dari titanium.

Spyros Panopoulos AutomotiveChaos Hypercar besutan Spyros Panopoulos Automotive Foto: Spyros Panopoulos Automotive

Di atas kertas, dapat menghasilkan 2.000 tenaga kuda pada 11.000 rpm. Opsi lain yang ditawarkan Chaos Hypercar ini juga bisa menghasilkan tenaga maksimum 3.000 tenaga kuda pada 12.000 rpm.

Tidak sampai di situ, Chaos Hypercar diklaim dapat berlari dari titik nol hingga 100 km/jam hanya dalam kedipan mata, yakni 1,8 detik.

Lebih lanjut, dari 100 hingga 200 km/jam cuma 2,6 detik. Bahkan mobil ini diklaim sanggup ngebut hingga 500 km/jam. Wuss..

Spyros mengatakan teknik pembuatan mobil juga beda dari biasanya. Dia bersama timnya, menggunakan alat cetak 3D untuk merakit bagian-bagian seperti knalpot, muffler, kaliper rem, roda, roda kompresor turbocharger, piston, konrod, dan poros engkol.

Spyros Panopoulos AutomotiveJeroan Chaos Hypercar besutan Spyros Panopoulos Automotive Foto: Spyros Panopoulos Automotive

Pun menggunakan bahan eksotis yang berbeda seperti titanium, magnesium dan serat karbon. Chassis akan dibungkus serat karbon monocoque sedangkan boy menggunakan karbon fiber dan Kevlar.

"'Chaos' bukan mobil balap; itu adalah city car, mobil yang juga bisa digunakan sehari-hari, hanya dengan kinerja yang lebih canggih. Kami ingin itu cocok untuk perjalanan sehari-hari dan untuk semua kategori driver, karena akan mudah untuk dikonfigurasi untuk digunakan di mana saja antara 500 dan 3000 kuda. " kata Spyros yang ikut membangun mobil itu.

Hypercar besutan Spyros direncanakan untuk diperkenalkan dalam pameran otomotif Geneva Motor Show pada bulan Maret tahun depan. Jika benar "Chaos" lahir, bukan tidak mungkin bisa menyalip produsen mobil berlomba membuat mobil super dengan kekuatan besar seperti Aston Martin, Bugatti, Konigsegg, Hennessey Venom, hingga Rimac.



Simak Video "Sayonara Honda Jazz, Balapan Tahun Depan Diganti City Hatchback"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)