Kamis, 16 Jul 2020 18:35 WIB

Formula E Jakarta Batal, BMW Cari Waktu Luncurkan Mobil Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
New BMW i3s memimpin jalan menuju era baru mobilitas. New BMW i3s secara resmi diluncurkan di GIIAS 2019, dengan varian kendaraan yang sepenuhnya listrik. Mobil listrik BMW. (Ari Saputra)
Jakarta -

Ajang balapan mobil bertenaga listrik, Formula E, batal digelar di Jakarta. Rencananya, Formula E digelar pada 6 Juni 2020. Tapi pandemi virus Corona (COVID-19) yang melanda menjadi alasan peniadaan ajang Formula E di Jakarta pada Juni 2020.

BMW yang menjadi mitra Formula E sebelumnya berencana meluncurkan mobil listrik terbarunya berbarengan dengan penyelenggaraan Formula E. Meski Formula E batal, peluncuran mobil listrik BMW dipastikan tetap digelar tahun ini.

"Kendaraan listrik memang kami berencana meluncurkan di Formula E. Namun Karena memang di-cancel kami mencari alternatif untuk meluncurkan kendaraan listrik terbaru dari BMW," kata Jodie O'tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia di sela-sela peluncuran BMW X3 M Competition dan X4 M Competition secara virtual, Kamis (16/7/2020).

"Sekarang kami belum final, tapi yang pasti kita akan hadirkan di tahun ini," sambungnya.

Rencana sebelumnya, mobil plug-in hybrid BMW i8 menjadi mobil pengiring dalam lintasan Formula E di Jakarta. Tapi tak sempat mengiringi balapan itu, Formula E dinyatakan batal digelar di Jakarta tahun ini.

Mobil berteknologi elektrifikasi dengan tambahan setruman menjadi teknologi yang dipandang lebih ramah lingkungan. Di Indonesia, BMW sendiri sudah lumayan lama menawarkan mobil elektrifikasi.

Tak cuma mobil listrik murni, sebelumnya BMW Group Indonesia juga menjual mobil plug-in hybrid. BMW di Indonesia sempat menjual mobil plug-in hybrid BMW i8 yang memiliki desain futuristik. Namun, secara global BMW menyetop produksi BMW i8.

Kini untuk mobil elektrifikasi, BMW Indonesia hanya menjual BMW i3s 120 Ah. Mobil listrik mungil itu dijual BMW seharga Rp 1.309.000.000 off the road.



Simak Video "Pakai Joki di Formula E Virtual, Pembalap Audi Diputus Kontrak"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com