Rabu, 15 Jul 2020 18:59 WIB

Gosip Panas, Honda Civic Type R Bakal Dijadikan Hybrid

M Luthfi Andika - detikOto
Komunitas R Club Indonesia merupakan perkumpulan para pemilik Honda Civic Type R FK-8 untuk seluruh wilayah Indonesia. Tepat pada tanggal 10 November 2018, R Club Indonesia genap berumur satu tahun. Ilustrasi Honda Type R Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Gosip hangat berembus menyatakan Honda siap mengubah Honda Civic Type R menjadi hybrid atau listrik yang dilengkapi dengan sistem AWD. Bah, bakal masih jadi mobil balap jalanan tidak ya?

Dikutip motortrend, muncul rumor Honda Civic Type R ini bakal berbekal listrik atau hybrid. Meski bertransformasi, dipastikan mobil ini akan menjadi salah satu mobil paling ngebut.

Selain mengusung sistem 4 penggerak roda, Honda Civic Type R hybrid juga akan mengusung teknologi Acura dan NSX supercar. Dengan bekal itu, Honda Type R akan mampu menyemburkan 400 tenaga kuda namun memiliki torsi yang lebih besar.

Honda Australia mencetak sejarah di sirkuit balap Mount Panorama, Bathrust. Honda raih rekor lap time baru untuk mobil penggerak roda depan (FWD).Honda Australia mencetak sejarah di sirkuit balap Mount Panorama, Bathrust. Honda raih rekor lap time baru untuk mobil penggerak roda depan (FWD). Foto: Dok. Honda

Mobil yang awalnya mengusung penggerak roda depan lalu diubah dengan All Wheel Drive, yang membuat mobil kelahiran Jepang ini akan menjadi liar. Plihan mesin 2.0 liter turbocharged empat in-line akan dipertahankan, namun keberadaan baterai dan motor listrik yang ditambahkan akan membuat mobil ini semakin bertenaga.

Pertanyaan besar yang kemudian muncul: apakah benar Acura mau meminjamkan teknologi miliknya untuk Honda Type R. Termasuk teknologi Acura MDX Sport Hybrid SH-AWD, yang menawarkan 2 motor listrik dengan dua motor listrik berada pada roda belakang yang bisa menambah 47 tenaga kuda.

Hmm, benarkah Honda Type R berubah menjadi hybrid?



Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com