Senin, 16 Des 2019 19:17 WIB

Honda Civic Type R Versi Balap Dijual!

M Luthfi Andika - detikOto
Honda Type R Foto: Pool (Leftlanenews)
Jakarta - Honda Performance Development Division memperkenalkan Civic Type R versi balap yang disapa Civic Type R TC. Bahkan mobil balap ini dipastikan akan ikut bergelut pada ajang SRO TC Americas Touring Car Series.

Dikutip leftlanenews, Civic Type R TC Edition ini memiliki desain layaknya mobil Type R versi jalanan. Namun yang membedakan mobil ini terlihat pada tampilan grill, terselipnya J's Racing FRP vented hood, radiator CSF desain dan oil cooler dari HPD downpipe dan turbo-back exhaust, HPD/Cusco limited-slip, serta bangku balap six-point yang menunjang menjadi mobil balap.



Soal mesin penggerak, mobil ini mengusung 2.0 liter VTEC Turbo, yang mampu menyemburkan 270-330 tenaga kuda. Dan dijamin lebih tangguh dari versi jalanan, yang hanya mampu menyemburkan 306 tenaga kuda.

Honda Type R TCHonda Type R TC Foto: Pool (Leftlanenews)


Jangan sedih, meski Honda Type R TC ini untuk balap, dipastikan mobil ini akan dijual secara umum setelah usai balapan. Namun dipastikan bagi konsumen yang menginginkannya harus memiliki lisensi balap HPD's Honda Racing Line Program.



Terakhir, mobil balap Honda Type R TC edition ini akan dibanderol USD 89.900 atau setara Rp 1,2 miliaran.

Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com