Sabtu, 11 Jul 2020 15:47 WIB

Bikin Betah Jalan-jalan, Mobil Pikap Ini Serasa Rumah

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Hyundai H-100 serasa rumah Pikap Hyundai H-100 disulap menjadi camper van Foto: Hyundai
Jakarta -

Akhir pekan rasanya asyik untuk berlibur dengan jalan-jalan. Perjalanan yang menyenangkan tentu harus dibarengi dengan mobil yang nyaman pula. Untuk menambah kenyamanan, ada lho mobil yang didesain seperti rumah.

Adalah Hyundai yang memodifikasi mobil pikap Hyundai H-100 menjadi mobil yang tampak lebih mewah. Diberi nama Porest, mobil ini menjadi motorhome, mobil serasa rumah yang bisa diajak traveling ke mana-mana.

Tak cuma ada kamar tidur, Hyundai juga menyematkan kamar mandi hingga dapur pada mobil ini. Kesan mobil pikap hilang, malah seakan menjadi kamar hotel berjalan.

Hyundai H-100 serasa rumahHyundai H-100 serasa di rumah Foto: Hyundai

Terdapat semacam ruang tamu di dalam mobil dengan tema coklat dan putih. Aksen kayu juga menghiasi interior mobil. Tak ketinggalan sofa yang nyaman disertakan.

Di bagian dapur, terdapat kulkas, microwave, dan serta laci dan lemari di bagian atas beserta wastafelnya. Tapi, tak terlihat ada kompor di dalamnya. Mungkin penggunanya bisa menggunakan kompor portabel untuk memasak. Dan untuk mencegah kabin penuh dengan asap, terdapat exhaust fan yang menghisap udara ke luar.

Di kamar mandi, ada wastafel lipat, shower dan cermin. Ada juga kloset di dalamnya.

Untuk tidur, terdapat kamar tidur dengan ranjang susun. Jika tidak digunakan, ranjang tersebut akan disimpan di langit-langit mobil. Sofanya juga bisa dilipat untuk dijadikan tempat tidur.

Hyundai melengkapi mobil ini dengan layar sentuh khusus yang memungkinkan penghuninya mengontrol suhu kabin dan pencahayaan dalam ruangan. Aplikasi smartphone membuat pemiliknya mudah mengecek level baterai dan level air tawar di mobil.

Sayangnya, sepertinya mobil ini tak dijual di luar Korea Selatan. Di Korea Selatan, hotel berjalan ini dijual mulai dari 48.990.000 won (Rp 592 juta) sampai 77.060.000 won (Rp 931 juta).



Simak Video "Hyundai Kona, SUV Gaul Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com