Rabu, 01 Jul 2020 20:36 WIB

Pssst....! Porsche Taycan Versi Murah Meluncur, Tertarik Beli?

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil listrik sporty asal Jerman, Porsche Taycan mulai masuk Asia Tenggara. Porsche Taycan dilunurkan di Singapura beberapa waktu lalu. Porsche Taycan bakal ada versi ekonomisnya (Porsche)
Jakarta -

Pasar mobil listrik di China sudah terbentuk dan terdiri dari beberapa segmen, termasuk kelas bawah. Demi mengikuti persaingan mobil listrik di China, Porsche siap memperkenalkan Porsche Taycan versi murah. Berapa rupiah?

Dikutip motortrend, persaingan mobil listrik di China sangat ketat, terlebih mobil nasional China seperti BYD, NIO dan Xpeng mulai ikut merambah ke pasar mobil listrik dengan harga yang lebih kompetitif. Melihat persaingan yang ada, pabrikan asal Jerman, Porsche, menghadirkan Taycan versi murah.

Dikatakan, Porsche Taycan akan memiliki dua pilihan di pasar China, salah satunya akan memperkenalkan versi entry-level atau pilihan yang lebih murah agar bisa bersaing di pasar mobil listrik.

Memang model entry level Porsche Taycan masih mengusung desain yang sama seperti versi atas, serta tetap menawarkan penggerak roda belakang dengan pelek 19 inci. Akan tetapi yang membedakan mobil ini ialah besar baterai yang akan digendong dirinya.

Porsche mempersembahkan mobil sport listrik pertamanya, Taycan, kepada publik kemarin dengan World premier yang spektakuler yang diadakan secara serentak di tiga benua.Porsche mempersembahkan mobil sport listrik pertamanya, Taycan, kepada publik kemarin dengan World premier yang spektakuler yang diadakan secara serentak di tiga benua. Foto: Porsche

Taycan versi murah di China akan menggendong baterai 79 kWh sedangkan versi kelas atas ditawarkan dengan baterai 93 kWh. Meski mengusung baterai lebih kecil, mobil listrik Taycan ini masih akan mempu berlari setara 402 tenaga kuda dan mampu menempuh jarak 257 mil atau 413 km.

Sedangkan untuk versi teratasnya mampu berlari hingga setara dengan 469 tenaga kuda dan mampu berlari hingga 303 mile atau 487 km. Sayangnya, Porsche belum membocorkan berapa harga banderol Taycan versi murah di China tersebut.



Simak Video "Kreatifitas Membuat Mobil Listrik, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com