Kamis, 25 Jun 2020 21:52 WIB

DFSK Klaim Tetap Jalankan Bisnis Tanpa Lakukan Efisiensi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Test Drive Glory 560 ke Sukabumi, Selasa (20/8/2019) Mobil-mobil DFSK. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Merek mobil asal China, DFSK, mengklaim siap menyambut era new normal. Di masa transisi ini, PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek DFSK di Indonesia sudah kembali menjalankan operasional bisnisnya.

Karyawan DFSK yang hadir di kantor harus melewati dan menjalankan SOP protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah. Seluruh karyawan DFSK yang hadir ke kantor wajib menjalani pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki gedung, serta ada pengecekan berkala suhu tubuh setiap harinya. Selain itu seluruh karyawan diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, disediakan hand sanitizer di berbagai tempat, serta diimbau untuk sering mencuci tangan dengan sabun.

DFSK juga memberlakukan shifting kerja para karyawan sehingga diharapkan social distancing bisa diterapkan demi mencegah penularan Virus Corona di area kantor DFSK.

"Seluruh protokol kesehatan yang diterapkan di lingkungan kantor dan dealer DFSK bertujuan untuk melindungi dan menjaga kesehatan karyawan serta konsumen kami. Di tengah Pandemik COVID-19 ini penting rasanya bagi kami semua untuk lebih memperhatikan kesehatan dan menjaga kebersihan agar terhindar dari virus Corona," kata PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D. B seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima detikcom.

DFSK mengklaim, sampai saat ini masih bisa menjalankan bisnisnya di Indonesia tanpa perlu melakukan efisien di sektor-sektor vital. Para karyawan DFSK, baik di kantor pusat maupun pabrik, sudah kembali bekerja dengan normal. Sebelumnya dikabarkan bahwa DFSK mempertimbangkan sejumlah langkah efisiensi perusahaan sebagai imbas pandemi COVID-19.

Sementara itu, dealer dan bengkel resmi DFSK juga kembali beroperasi. Memasuki pertengahan Juni 2020, 90% outlet DFSK sudah beroperasi kembali. Hingga kini, DFSK telah memiliki 90 outlet resmi tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dealer-dealer DFSK siap untuk melayani kebutuhan konsumen, mulai dari pembelian kendaraan baru, perawatan dan perbaikan kendaraan, penyediaan suku cadang, dan berbagai kebutuhan konsumen lainnya. Pelayanan yang diberikan kini ditingkatkan lagi kualitasnya dengan menyertakan protokol kesehatan di area dealer.

Seluruh karyawan dan pengunjung dealer akan dicek kondisi suhu tubuhnya sebelum memasuki area dealer dan bengkel, mewajibkan seluruh orang yang ada di area dealer mengenakan masker, penyediaan hand sanitizer di setiap sudut ruangan, melakukan desinfektan untuk fasilitas bersama (seperti kursi, meja, hingga kendaraan display), dan melakukan jaga jarak. Unit mobil test drive dibersihkan secara rutin setiap selesai digunakan.

"Konsumen tidak perlu takut dan khawatir ketika datang berkunjung ke dealer karena kami menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 di area dealer kami seluruh Indonesia. Bagi kami keamanan dan kenyamanan yang utama ketika datang berkunjung ke dealer, dan menyediakan berbagai kebutuhan konsumen akan kendaraan DFSK sebaik mungkin adalah kewajiban kami dalam melayani," tegas Arviane.



Simak Video "Mobil China DFSK I-Glory Auto: Harga Manusiawi, Fitur Berlimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com