Selasa, 23 Jun 2020 16:14 WIB

Canggih, iPhone Bisa Jadi Kunci Mobil BMW

Ridwan Arifin - detikOto
Kunci digital Apple iPhone jadi kunci mobil BMW Foto: Carscoops
Jakarta -

Apple menjalin kerjasama dengan pabrikan mobil mewah BMW. Untuk membuka pintu mobil hingga menyalakan mesin mobil BMW nantinya tak perlu lagi anak kunci konvensional.

Hal ini diungkap dalam perhelatan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020. Apple mengenalkan iOS 14, salah satunya menampilkan fungsi kunci digital baru.

Mengutip Carscoops, Selasa (23/6/2020) fitur CarKey di iPhone atau Apple Watch ini menggunakan teknologi komunikasi jarak dekat (NFC), pemilik mobil nantinya hanya perlu mendekatkan ponsel mereka di dekat pegangan pintu -pembaca NFC- untuk membuka kunci mobil. Lalu menempatkan iPhone di wadah telepon pintar untuk menyalakan mesin.

Dengan aplikasi ini, pemilik mobil juga dapat membagikan akses kunci digital ini kepada lima orang lainnya. Tetapi pemilik mobil tetap bisa membatasi, seperti tenaga, kecepatan tertinggi hingga pengaturan maksimal volume radio.

Bahkan jika baterai iPhone habis, BMW menyatakan bahwa ada fitur cadangan daya di mana ponsel akan tetap berfungsi sebagai kunci hingga lima jam setelah ponsel mati.

Bagaimana jika pemilik mobil kehilangan iPhone miliknya? tenang, akses ke kendaraan dapat dicabut melalui layanan cloud Apple, iCloud.

Untungnya bagi pemilik BMW seri 5, fitur ini akan tersedia mulai Juli di iPhone yang menggunakan iOS 13. Jadi mereka tidak harus menunggu versi final iOS 14 baru akan dirilis pada September mendatang.

BMW juga akan menawarkan kunci digital ini sebagai fitur standar di model 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, X5, X6, X7, X5M, X6M dan Z4 yang diproduksi setelah 1 Juli 2020 akan mendukung kunci digital dalam 45 negara.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Rooftalk
×
Penemuan Rp 500 Juta di KRL
Penemuan Rp 500 Juta di KRL Selengkapnya