Senin, 22 Jun 2020 20:22 WIB

Waduh, Lamborghini Ogah Ikut Pameran Otomotif Lagi

Ridwan Arifin - detikOto
Lamborghini Sian meluncur di Frankfurt Motor Show. Pameran otomotif internasional Foto: Lamborghini
Jakarta -

Pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini menyatakan mundur dari pameran otomotif internasional. Lamborghini memilih fokus ke acara khusus yang bersifat pribadi demi menjalin hubungan lebih dekat dan personal dengan konsumennya.

"Kami memutuskan untuk meninggalkan motor show karena kami semakin percaya bahwa memiliki hubungan intim dengan pelanggan adalah kuncinya, dan pameran motor tidak lagi selaras dengan filosofi kami," ujar kepala pemasaran dan komunikasi Katia Bassi seperti dikutip dari Autocar India, Senin (22/6/2020).

Dengan kata lain Lamborghini Sian menjadi mobil yang dibawa ke ajang pameran otomotif terakhir kalinya. Sebuah supercar V12 hybrid pertama Lamborghini yang dibuat terbatas dan diperkenalkan pada pameran motor Frankfurt pada September 2019.

Lamborghini Sian diluncurkan di Frankfurt Motor Show, September 2019.Lamborghini Sian diluncurkan di Frankfurt Motor Show, September 2019. Foto: Lamborghini

Bassi melanjutkan bahwa Lamborghini akan melakukan pendekatan dengan cara eksklusif termasuk peluncuran mobil, khususnya kepada pelanggan yang memiliki potensi untuk membeli.

"kita dapat mengundang klien, prospek dan VIP untuk bergabung dengan orang-orang yang berpikiran sama dalam menghargai banyak aspek berbeda dari merek Lamborghini," kata Bassi.

"Lamborghini selalu membuktikan daya tarik yang signifikan di pameran motor, baik untuk klien dan pengikut kami, serta masyarakat luas yang hadir," sambungnya.

Menurutnya format pameran saat ini sudah berubah sejak berkembangnya dunia digital. Bassi menambahkan hal itu juga didorong keinginan eksklusivitas pelanggan Lamborghini.

"Pameran motor dalam format tradisional mereka telah memberikan kesempatan bagi orang untuk melihat mobil dan teknologi baru di bawah satu atap secara tepat waktu, tetapi pengaruh seperti internet dan media sosial telah secara mendasar mengubah peran pertunjukan motor tradisional itu,"

"Selain itu, Lamborghini perlu mempertimbangkan pelanggannya, yang menginginkan eksklusivitas, personalisasi, dan kontak langsung dengan mobil dan personel kami." jelasnya.



Simak Video "Terbakar! Penumpang Lamborghini Berhamburan "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com