Senin, 22 Jun 2020 19:30 WIB

Diskon Besar Spare Part Mobil, Pabrikan Umbar Potongan Harga Sampai 32%

Luthfi Anshori - detikOto
Logo Isuzu Logo Isuzu. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Menyambut datangnya masa new normal, Agen Pemegang Merek (APM) berlomba-lomba memberikan penawaran menarik kepada calon konsumen mobil. Tak hanya itu, pabrikan mobil juga mengumbar diskon untuk produk suku cadang original yang mereka jual. Contohnya seperti yang dilakukan Isuzu.

Isuzu Indonesia menawarkan program diskon untuk pembelian spare part sepanjang 1 Juni - 31 Juli 2020. Dalam program bertajuk 'Spare Part Super Deal 2020' itu pelanggan bisa mendapatkan potongan harga sampai 32%. Ini berlaku di seluruh dealer Isuzu di Indonesia.

Penawaran ini berlaku untuk pembelian beberapa item spare part Isuzu Genuine dan Isuzu Astra Domestic Genuine. Antara lain meliputi Bush, Rubber, Torque Rod FVZ, Super Sealer Red 75 GR, Diesel Injector Cleaner 250 ML, Battery Isuzu NS70 12V/65 AH, dan Battery Isuzu N70X 12V/75AH.

"Untuk saat ini, program hanya diperuntukkan untuk kelima spare part, dikarenakan spare part ini bersifat universal, bisa digunakan untuk seluruh produk keluaran Isuzu baik untuk produk komersial maupun passenger, khusus spare part Bush, Rubber, Torque Rod FVZ adalah spare untuk produk Isuzu GIGA," kata General Manager Spare Part PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Budhi Prasetyo, dalam keterangan resminya kepada detikOto, Senin (22/6/2020).

Beda Isuzu Genuine Part dan Isuzu Astra Domestic Genuine

Dalam keterangan resminya, Isuzu Indonesia menambahkan memiliki 2 jenis spare part resmi yang dijual di pasaran. Kemudian apakah perbedaan dari keduanya?

"Isuzu Genuine Part adalah spare part asli dari Isuzu yang diproduksi langsung dari pabrikan Isuzu di Jepang. Spare part ini bersifat common use, dapat digunakan untuk produk Isuzu di negara mana saja, dalam hal ini berarti spare part ini dapat digunakan di segala musim mulai dari negara ekstrem panas seperti Afrika hingga negara ekstrem dingin seperti di Kutub Utara," tulis Isuzu.

"Sedangkan untuk Indonesia, ada beberapa spare part genuine Jepang yang menjadi over spec, mengingat derajat cuaca di Indonesia rata-rata stabil antara 20 - 30 derajat Celcius dan memiliki kelembapan yang cukup tinggi. Sehingga kami mengeluarkan spare part yang cocok untuk kebutuhan pasar Indonesia dengan nama Isuzu Astra Domestic Genuine. Sehingga dikatakan bahwa keduanya adalah spare part resmi yang dikeluarkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia," jelasnya.



Simak Video "Jajal Ketangguhan Isuzu mu-X 4X4 di Medan Off-Road"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com